Pembukaan Street Race Ancol Diundur Sementara karena Hujan

Kompas.com - 16/01/2022, 09:56 WIB
Kondisi lintasan street race Ancol yang tergenang air karena hujan Ruly Kurniawan/Kompas.comKondisi lintasan street race Ancol yang tergenang air karena hujan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan street race atau balap liar resmi yang digelar oleh Polda Metro Jaya yang bertempat di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022), terpaksa mundur dari jadwal karena hujan.

Awalnya, balapan dijadwalkan akan mulai dibuka pukul 08.00 WIB, namun cuaca tiba-tiba hujan mulai pukul 08.20 wib atau sesaat acara balapan akan dimulai. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran juga terlihat baru sampai di lokasi.

Dari penglihatan tim Kompas.com, kondisi hujan dengan intensitas tinggi ini membuat lintasan tergenang air.

Baca juga: Penonton Street Race Ancol Harus Beli Tiket Masuk Ancol

Bahkan, air masuk hingga masuk ke tenda utama tempat seremoni pembukaan acara akan dilaksanakan.

Pembukaan Street Race Ancol harus ditunda sementara karena hujanRuly Kurniawan/Kompas.com Pembukaan Street Race Ancol harus ditunda sementara karena hujan

Kini, seluruh atribut termasuk umbul-umbul utama sementara diturunkan agar tidak terjatuh karena tiupan angin.

Adapun para pembalap, sedang berteduh dekat tenda di tunggangannya. Belum diketahui balapan akan ditunda atau tidak, demi keselamatan para pembalap.

Pada pagi hari, sempat ada beberapa pembalap yang menjajal lintasan drag race tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.