Kompas.com - 08/01/2022, 17:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam konferensi pers, Sabtu (8/1/2022), Business Innovation Marketing and Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyebutkan, ditargetkan jumlah produksi All New BR-V mencapai 50.000 unit per tahunnya.

Angka tersebut bukan cuma untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif dalam negeri. Namun juga ditujukan ekspor ke sejumlah negara.

"Rencana target produksi kami itu 40 ribu unit setahun untuk domestik, dan 10 ribu unit untuk ekspor, jadi total 50 ribu unit," ungkap Billy.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ekspor All New BR-V akan dimulai pada Februari 2022 ke 30 negara tujuan.

Baca juga: Silau Saat Berkendara, Mobil Hantam Pemotor hingga Jatuh dari Flyover

All New Honda BR-VHPM All New Honda BR-V

"Kami akan ekspor ke 30 negara, di antaranya Asia, Amerika Utara, Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Afrika," kata Billy menambahkan.

Menurutnya, angka tersebut akan tetap disesuaikan mengikuti perkembangan pasar otomotif dan kondisi terkait krisis cip semikonduktor yang belum usai hingga sekarang. Pihaknya berharap tidak ada permasalahan lebih lanjut terkait krisis cip tersebut.

Sebagai pengingat, All New BR-V sebagai mobil LSUV andalan Honda saat ini sudah dibekali paket fitur Honda Sensing untuk tipe tertingginya. Paket tersebut merupakan rangkaian fitur keselamatan aktif tidak cuma untuk pengemudi tapi juga penumpang saat mobil tengah melaju.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan New Xpander Ultimate

Dimensi dan struktur Honda All New BR-V berubah cukup signifikankompas.com - AFH Dimensi dan struktur Honda All New BR-V berubah cukup signifikan

Honda Sensing terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Menilik dapur pacunya, All New BR-V punya mesin berkode L15ZF 4 silinder kapasitas 1.500 cc i-VTEC DOHC. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 119 dk pada 6.660 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Per Januari 2022, Honda mulai memasarkan All New BR-V dengan banderol baru, mulai Rp 278,9 juta untuk tipe termurahnya yakni S M/T, hingga Rp 342,9 juta untuk tipe tertinggi yaitu Prestige CVT yang dilengkapi Honda Sensing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.