Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Ada Penutupan Sejumlah Ruas Jalan di Banyuwangi

Kompas.com - 31/12/2021, 17:31 WIB
Arif Nugrahadi,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Untuk melakukan pengamanan malam tahun baru 2022, Satlantas Polresta Banyuwangi bakal melakukan rekayasa arus Lalu Lintas (Lalin) menuju jantung kota Kabupaten Banyuwangi.

Pengamanan dan rekayasa Lalu lintas dilakukan untuk menghindari keramaian, terlebih saat ini sudah muncul varian baru Covid-19. 

Baca juga: Bus Tingkat PO Agung Sejati, Dicat Ulang Karoseri Laksana

Kasatlantas Polres Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim mengatakan, pihaknya akan melakukan penutupan terhadap lokasi wisata Taman Blambangan dan Taman Sritanjung saat malam pergantian tahun.

Kemudian, rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada beberapa ruas jalan menuju dua taman tersebut dengan pengalihan arus kendaraan yang dimulai dari Jumat (31/12/2021) pukul 16.00 WIB hingga Sabtu (01/01/2022) pukul 01.00 WIB dini hari.

“Pengamanan pergantian malam tahun baru, jalan menuju Taman Blambangan dan Taman Sritanjung tutup total,” kata Akhmad Fani dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Rekayasa lalu lintas di dalam kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk menangkal kendaraan plat luar daerah melintasi Purwokerto. DOK. DISHUB BANYUMAS Rekayasa lalu lintas di dalam kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk menangkal kendaraan plat luar daerah melintasi Purwokerto.

Fani menjelaskan, arus Lalu lintas dari Utara yang menuju lapangan Blambangan dan Taman Sritanjung, dari simpang 4 Lateng belok kiri menuju jalan MH Thamrin dan jalan Gajahmada.

Sedangkan arus Lalu lintas dari Selatan yang hendak menuju lapangan Blambangan dan Taman Sritanjung, diarahkan belok kiri dari simpang 4 Karangente menuju jalan Brawijaya.

“Arus Lalin dari jalan selain jalur utama diarahkan ke jalur lain selain jalur menuju kedua tempat tersebut,” ucapnya.

Baca juga: Pengemudi Wajib Tahu Durasi Aman Saat Berkendara Jarak Jauh

Pihaknya berharap kepada semua masyarakat agar memahami dan mengikuti aturan saat malam pergantian tahun.

“Kita menghimbau kepada masyarakat, merayakan malam pergantian tahun baru dirumah saja,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com