Honda Pamerkan All New Civic Type R Prototype di Tokyo Auto Salon 2022

Kompas.com - 24/12/2021, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokyo Auto Salon (TAS) 2022 menghadirkan banyak model baru. Salah satunya adalah Prototype All New Honda Civic Type R.

Dalam keterangan resmi Honda, disebutkan untuk pertama kalinya di dunia, Honda akan memamerkan Civic Type R Prototype pada pameran otomotif yang diselenggarakan di Chiba, Jepang, pada 14-16 Januari 2022.

Baca juga: Dipakai Harian, Ini Top Speed dan Konsumsi BBM Honda Civic Type R

Dengan menggunakan kamuflase khusus yang dirancang untuk Type R, mobil prototype ini juga akan ditampilkan dalam sebuah video yang akan memperlihatkan proses test drive di belakang layar dengan para insinyur Honda yang mengembangkan Type R.

 

Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.PAULTAN.org Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.

Sebelumnya, Honda telah menggelar test drive untuk mobil ini di Sirkuit Suzuka. Civic Type R terbaru ini rencananya akan diluncurkan secara resmi tahun depan.

Di dalam booth-nya, Honda akan tampil dengan 3 tema, yakni “e: HEV”, “N series”, dan “Sport Model”. Honda akan menampilkan model STEP WGN e:HEV SPADA Concept (Step WGN). Mobil tersebut adalah hasil custom berdasarkan New Step WGN yang akan diluncurkan secara perdana di Jepang pada 7 Januari mendatang.

Baca juga: Jajal Kebuasan Honda Civic Type R di Sirkuit Sentul

Selain itu, VEZEL e:HEV Modulo X Concept, yang dijadwalkan akan dirilis pada 2022 juga akan dipamerkan.

Model ini sedang dalam pengembangan dengan penyempurnaan lebih lanjut dari model dasarnya, seperti mengadopsi suku cadang aero yang menggabungkan konsep desain aerodinamis yang efektif, serta pengaturan khusus untuk suspensi.

Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.PAULTAN.org Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.

Tak ketinggalan, Honda FIT e:HEV CROSSTAR Custom yang diluncurkan pada TAS 2021 juga akan dipamerkan lagi kali ini.

Sedangkan pada area N series, model "N-BOX Custom STYLE + BLACK" dari N STYLE+ juga akan akan dipamerkan bersama dengan N-WGN PICNIC, serta Honda N-ONE K-CLIMB.

Untuk Sport Model, secara khusus, Honda akan memperlihatkan Civic Type R Prototype.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.