Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Pastikan Tidak Lagi Produksi Nmax Model Lama

Kompas.com - 24/12/2021, 15:00 WIB
Arif Nugrahadi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memastikan bahwa Yamaha Nmax model lama sudah tidak diproduksi lagi. Kini, PT YIMM fokus kepada penjualan dan produksi Yamaha Nmax model terbarunya.

Sebelumnya, Yamaha Nmax model lama masih diproduksi dan dijual di pasaran untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Desain masih menggunakan model pertama tahun 2015 namun merupakan produksi tahun 2021.

Baca juga: Video Ini Perlihatkan Efek Pakai Cairan Ban Anti Bocor

Desain pertama yang dikeluarkan Nmax memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen Indonesia, pasalnya beberapa orang lebih menyukai desain awal dibandingkan dengan desain terbarunya.

Yamaha NMAX non ABSDonny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha NMAX non ABS

Saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Kamis (23/12/2021), Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM, Antonius Widiantoro membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Trayek Baru Suites Class PO Sinar Jaya, Jadi yang Pertama di Jalurnya

"Iya betul sudah stop produksi, lebih fokus untuk penjualan Nmax model terbaru," kata Antonius.

Namun ketika ditanya mengenai kapan produksi Yamaha Nmax dihentikan dan berapa unit Yamaha Nmax model lama yang masih tersedia di pasar Indonesia, Antonius enggan untuk menjawabnya.

"Maaf, terkait kapan dan masih berapa kami tidak bisa menginfokannya," kata dia.

Yamaha NmaxYamaha Indonesia Motor Manufacturing Yamaha Nmax

Meskipun sudah berhenti diproduksi, konsumen masih menenmukan Yamaha Nmax model lama di beberapa diler di Indonesia. Akan tetapi tidak diketahui berapa unit yang masih tersedia.

Baca juga: Berlaku Hari Ini, Simak Syarat Perjalanan Keluar Kota Selama Nataru

"Saat ini masih ada yang jual Nmax lama di diler, tetapi saya tidak bisa informasikan di mana diler yang masih ada, karena kondisi diler berbeda-beda," ucap Antonius.

Saat ini, Yamaha fokus kepada All New Nmax 155 Connected yang memiliki fitur cukup banyak. Jika merujuk pada situs Yamaha Indonesia, saat ini harga termurah adalah Rp 28 jutaan untuk Nmax 155, sedangkan termahal Rp 34 jutaan untuk All New Nmax 155 Connected ABS Version.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com