Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/12/2021, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia, ikut meramaikan ajang GIIAS Surabaya yang berlangsung di Grand City Convex.

Selama pameran yang berlangsung lima hari hingga 12 Desember 2021 tersebut, Volksagen memboyong produk unggulannya, yakni generasi kedua Tiguan Allspace yang diluncurkan 2019 lalu.

Head of Slaes, PT GMM Ahmad Badawi mengatakan, Tiguan Allspace dihadirkan sebagai upaya membuktikan komitmen Volkswagen untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta eksis di pasar otomotif Tanah Air.

Baca juga: Kemenperin Bakal Lanjutkan PPnBM 0 Persen Secara Permanen

"Kami berharap pelanggan Surabaya bisa menyukai produk andalan kami, VW Tiguan Allspace, yang merupakan SUV hasil rakitan teknisi lokal Indonesia," kata Ahmad dalam keterangan resminya, Jumat (10/12/2021).

VW Tiguan Allspace Camping EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL VW Tiguan Allspace Camping Edition

Seperti diketahui, VW Tiguan Allspace hadir dengan mesin berkubikasi 1.400 cc TSI yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6 percepatan kopling ganda plus shift paddles.

Dari data, VW mengklaim olahan tenaga dari dapur pacunnya mampu mengakselerasi Tiguan dari titik 0-100 kpj dalam waktu 9,5 detik. Sementara untuk kecepatan puncak mencapai 202 kpj.

Pada ajang GIIAS Surabya, VW juga menawarkan diskon menarik beripa Total Down Payment (TD) ringan 16 persen dan bunga 0 persen. Bahkan ada harga khusus bagi konsumen yang meminang Tiguan berkelir hitam.

Baca juga: PPKM Level 3 Batal, 11 Juta Orang Berpotensi Melakukan Mobilitas

Ahmad mengatakan, di awal 2022 mendatang, VW bakal memberikan kejutan dengan meluncurkan adik dari Tiguan yang mengusung mesin turbo. Adapun tujuannya untuk memberikan pilihan lengkap bagi konsumen di Tanah Air.

VW Tiguan Allspace GIIAS SurabayaGMM VW Tiguan Allspace GIIAS Surabaya

"Kami selalu memegang komitmen untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia dengan menyediakan produk unggulan yang sesuai kebutuhan pelanggan. Selain itu, kami juga memegang janji untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan melalui jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang," kata Ahmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com