Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Sebut Ducati Lebih Baik di Tes Jerez

JEREZ, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menduduki peringkat kedua di tes resmi Jerez hari kedua. Pebalap Monster Energy Yamaha itu menganalisis hasil tes yang dilakukan di Jerez.

Quartararo bicara beberapa ubahan di motor 2022, termasuk mengenai fairing YZR-M1. Menurutnya ubahan fairing tidak terlalu pengaruh dibandingkan motor 2021.

“Sedikit detail, tetapi terlihat lebih baik, tidak mudah untuk dievaluasi, tetapi terlihat seperti peningkatan,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (20/11/2021).

Yamaha juga menggunakan rangka baru, tetapi selama pengujian prototipe 2022 Quartararo tidak melihat adanya peningkatan khusus.

“Kami mencari grip lebih di bagian belakang, tetapi kami belum menemukannya. Hari ini tidak terlalu bagus, tapi Yamaha tahu di mana untuk meningkatkan lagi,” katanya.

Quartararo mengatakan dia percaya dengan teknisi Yamaha dapat terus meningkatkan kemampuan motor. Meski tes Jerez tidak berjalan seperti yang diharapkan.

“Yamaha sedang bekerja keras,” katanya.

Juara Dunia MotoGP 2021 meyakinkan bahwa Yamaha tahu apa yang perlu ditingkatkan. Namun bagi pebalap Perancis tersebut, Ducati adalah lawan yang paling tangguh.

“Agak aneh, ada perbedaan 10 kpj di sini. Saya pikir kami harus banyak bekerja pada aerodinamis, menjaga motor lebih terjepit dalam akselerasi,” kata Quartararo.

“Tapi bukan hanya motornya, saya benci mengatakan bahwa motor mereka lebih baik, itu juga kombinasi pebalapnya, Pecco mengendarai Ducati sangat baik, sekarang dia sangat kuat,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/20/114100415/quartararo-sebut-ducati-lebih-baik-di-tes-jerez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke