Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komponen yang Hilang dari Keeway SCR250V

Kompas.com - 15/11/2021, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway SCR250V resmi meluncur di Indonesia. Mengusung gaya scramber/tracker, motor ini menawarkan pilihan baru bagi penggemar motor yang suka gaya custom klasik.

SCR250V dibanderol Rp 57,3 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga itu tidak terpaut jauh dari saudaranya V250Fi atau Geronimo yang sudah meluncur lebih dulu.

Baca juga: [VIDEO] Katana i-Rockster, Modifikasi Katana Garapan Fitra Eri

Keeway SCR250V meluncur di GIIAS 2021KOMPAS.com/Gilang Keeway SCR250V meluncur di GIIAS 2021

Padahal secara spesifikasi SCR250V dapat dikatakan lebih unggul, di mana motor sudah dibenamkan pengereman antilock braking system (ABS) depan dan belakang.

Steven Kentjana Putra Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, beberapa komponen  SCR250V kemudian disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

"Aslinya dia pakai upside down (suspensi depan) sama seperti itu (V250Fi), tapi ini jadi yang biasa (teleskopik)," kata Steven yang ditemui di GIIAS 2021, di Tangerang, pekan lalu.

Baca juga: Remy Gardner Juara Dunia Moto2 2021

Keeway SCR250V meluncur di GIIAS 2021 Keeway SCR250V meluncur di GIIAS 2021

Steven mengatakan, SCR250V bisa jadi kanvas kosong buat penyuka modifikasi atau motor bergaya custom. Apalagi tampilannya cukup menggoda, salah satunya ialah mengusung mesin V-Twin.

"Bagaimana kita memberikan produk ini benar (value for money). Atau yang tak ke arah itu, ini benar bahan yang saya cari, motor V-Twin terjangkau, mau bikin scrambler, tracker atau cafe racer," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com