Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Adiputro Siap Bikin Lagi Bodi Bus Single Glass

Kompas.com - 05/11/2021, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro belum lama ini merilis bus baru milk PO Juragan 99. PO bus pariwisata yang bermarkas di Malang, Jawa Timur tersebut memiliki beberapa permintaan khusus pada armada terbarunya.

Bodi bus yang digunakan adalah Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626. Bedanya, unit milik PO Juragan 99 ini menggunakan model single glass untuk kaca depannya.

Padahal, Adiputro bisa dibilang salah satu karoseri yang paling disukai model busnya, terutama varian double glass yang hadir sejak tahun 2015. Namun kini, model single glass mulai kembali dibuat di karoseri Adiputro.

Baca juga: Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Begini Ciri-ciri Sopir Mengantuk

Bus single glass AdiputroINSTAGRAM/SUBHANEDI Bus single glass Adiputro

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro mengatakan, sebelumnya untuk bus besar single glass hanya disediakan untuk pesanan khusus saja. Namun sekarang, siapapun bisa memesan varian single glass untuk busnya.

“Mulai sekarang, sudah bisa pesan single glass,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Kamis (4/11/2021).

Unit single glass milik PO Juragan 99 ini menjadi bus besar dengan single glass pertama yang rilis dari karoseri Adiputro. Sebelumnya memang pernah ada bus berwarna merah dengan model single glass yang juga rilis dari karoseri Adiputro, namun itu hanya rombakan.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Vanessa Angel, Penumpang Mobil Wajib Pakai Sabuk Pengaman

“Dulu yang merah itu juga punya Juragan, tapi dia repair untuk lepas bando, tadinya double glass jadi single glass. Kalau yang sekarang rilis, ini produksi dari sasis, jadi menyesuaikan bodi,” kata Yohan.

Yohan juga mengabarkan, sudah ada PO lain yang berencana untuk membuat bodi bus single glass. Tapi Yohan belum mau membocorkan siapa dan meminta untuk tunggu saja nanti ketika sudah jadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com