Salin Artikel

Honda Bantah Sudah Siapkan Skutik Vario 160

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan masih ada produk baru yang siap meluncur sebelum pergantian tahun. Sebelumnya, sempat dikabarkan Vario 160 yang akan meluncur.

Vario 150 disebut-sebut akan dibekali mesin yang sama seperti PCX 160, yakni mesin eSP+ dengan empat katup. Mesin tersebut memiliki tenaga 15,6 tk pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Namun, pihak AHM menepis kabar tersebut. Hal itu diungkapkan oleh General Manager of Corporate Communications AHM Ahmad Muhibbuddin, saat ditemui di AHM Safety Riding Park (AHM SRP) di Deltamas, Cikarang, Kamis (30/9/2021).

Belum, kita masih belum berencana ke sana, yang 160 masih untuk PCX dulu," ujar Muhibbuddin, kepada wartawan.

Kabar mengenai Vario 160 bukan hanya beredar di Indonesia. Namun, beberapa negara tetangga, seperti Vietnam dan Thailand juga mengabarkan hal yang sama. Di Thailand, Vario dipasarkan dengan nama Click.

Tapi, saat ditanya soal kemungkinan akan adanya Vario 160, Muhibbuddin kembali menegaskan bahwa pihaknya belum ada rencana menghadirkan Vario 160.

"Kemungkinannya belum ada, kita masih fokus dengan PCX 160," kata Muhibbuddin.

Jika Vario akan dibekali mesin 160 cc juga, maka ada kemungkinan skuter matik (skutik) tersebut juga akan memiliki fitur yang sama, yakni kontrol traksi atau Honda Selectable Traction Control (HSTC).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/02/090200815/honda-bantah-sudah-siapkan-skutik-vario-160

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.