Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2021, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menepati janji, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis generasi kedua dari BR-V langsung dari Indonesia.

Bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV), BR-V anyar datang ragam pembaruan yang membuat mobil ini naik kelas.

Dibandingkan dengan versi yang masih dipasarkan saat ini, transformasi yang dilakukan Honda untuk BR-V baru sangat-sangat signifikan.

Pertanyaannya, bagaimana nasib model lawas yang masih dijual, apakah Honda akan langsung menyetop produksinya, atau justru ada strategi lain.

Baca juga: Adopsi Mesin City Hatchback, BBM BR-V Baru Lebih Irit 3 Persen

Menjawab hal ini, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Bill mengatakan, produksi BR-V lawas masih berjalan karena modelnya juga masih dipasarkan sampai saat ini.

"Kalau sekarang ini masih berjalan ya. Rencana sampai jelang akhir tahun, yang pasti kita tidak mungkin produksi model baru dan lama berbarengan," kata Billy kepada media di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Sayangnya, Billy tak mengatakan terkait sisa unit BR-V lawas, baik yang tersebar di jaringan diler atau yang masih akan diproduksi nantinya. Namun dia memastikan secara permintaan masih ada.

Baca juga: Membandingkan Mesin dan Dimensi Honda BR-V Terbaru dengan Model Lama

Untuk model baru, Billy mengatakan saat ini yang diproduksi belum terlalu banyak, namun dalam waktu dekat bakal segera dikebut. Karena selain untuk memenuhi pasar dalam negeri, Honda juga punya target untuk ekspor di awal 2022.

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

"Saat peluncuran kita sudah umumkan, yang pesan tahun ini Januari akan didikirim, jadi paling tidak produksi akan segera dimulai. Kami juga akan segera ekspor BR-V, kemungkinan mulai Februari atau Maret 2022, karena BR-V baru untuk saat ini hanya diproduksi di kita (Indonesia)," ujar Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.