Vinales Merasa Puas Pindah ke Aprilia dan Meninggalkan Yamaha

Kompas.com - 23/09/2021, 09:42 WIB
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales memutuskan untuk meninggalkan dari Yamaha lebih awal dari kontrak. Setelah insiden pada MotoGP Styria, ia kemudian langsung bergabung dengan Aprilia.

Vinales mengaku tidak menyesal meninggalkan Yamaha. Bahkan, dia merasa cukup puas sudah pindah ke Aprilia yang belum juga meraih kemenangan di MotoGP.

Baca juga: Vinales Percaya Motor Aprilia RS-GP Punya Potensi Besar

"Iya, saya puas. Ini adalah tantangan bagu, tentu ini tantangan yang sangat berbeda. Ini membawa saya keluar dari zona nyaman, karena ini motor yang sangat berbeda, lebih sulit dikendarai, dan tetap di posisi yang lebih baik," ujar Vinales, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (22/9/2021).

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Pada MotoGP Aragon, Vinales start dari posisi ke-19 dan finis ke-18. Lalu, pada MotoGP San Marino, dia start dari posisi ke-10 dan finis ke-13.

Saat di Aragon, Vinales tertinggal 26,6 detik dari pebalap terdepan. Sedangkan di Misano, Vinales tertinggal 21,2 detik dari pemenang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rossi Komentari Debut Vinales bersama Aprilia

"Kami meningkat selangkah demi selangkah, dan inilah poin yang paling penting. Sejujurnya, akhir pekan lalu kami belajar banyak," kata Vinales.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Vinales mengatakan, dia harus terus bekerja, karena dia masih belum nyaman dengan motornya. Khususnya pada saat kualifikasi dan saat kondisi tangki bahan bakar masih penuh atau pada awal-awal balapan.

"Bagaimana pun juga, poin positif dari motor adalah bannya memiliki cengkraman yang bagus. Maksudnya, konsistensinya bagus, itu yang paling penting," ujar Vinales.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Selain itu, Vinales menambahkan, ritme balapnya juga cukup baik dan itu yang membuatnya senang. Memang belum sempurna, tapi sudah cukup baik menurut Vinales.

"Saya mencoba balapan dengan posisi berbeda di motor sepanjang lap untuk melihat bagaimana hasilnya. Jadi, saya hanya mencoba untuk memahami arah untuk melaju lebih kencang dan kencang," kata Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.