Vinales Percaya Motor Aprilia RS-GP Punya Potensi Besar

Kompas.com - 20/09/2021, 10:42 WIB
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Maverick Vinales pada MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/10/2021) mengalami peningkatan signifikan.

Jika pada debut balapan dengan Aprilia di MotoGP Aragon, Vinales finis di posisi ke-18. Di MotoGP San Marino, pebalap yang mendapat julukan Top Gun itu berhasil naik lima peringkat dengan finis di posisi ke-13.

Bahkan, Vinales menyelesaikan balapan hanya di bawah enam detik di belakang rekan setimnya Aleix Espargaro.

Baca juga: Kemenangan Kedua Bagnaia, Kejutan dari Bastianini

Vinales mengatakan, Aprilia RS-GP memang lebih menguras tenaganya dibandingkan dengan Yamaha YZR-M1. Meski begitu, menurutnya motor dari pabrikan Italia itu memiliki potensi yang sangat besar, hanya saja membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Meski lebih sulit dikendalikan dari YZR-M1, saya merasa potensi yang dimiliki Aprilia RS-GP lebih tinggi, karena memiliki tenaga yang besar dan pengereman yang cukup baik. Namun, saat ini saya masih perlu melalukan banyak lap, untuk menemukan setelan yang pas” ucap Vinales dikutip dari GPone, Minggu (19/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maverick VinalesFoto: Tangkapan layar akun Instagram Maverick Vinales Maverick Vinales
Memang tidak mudah untuk beradaptasi dengan RS-GP yang memiliki konfigurasi mesin V4. Sementara, selama bertahun-tahun Vinales menggunakan Yamaha YZR-M1 yang ramah pebalap dengan konfigurasi mesin inline-4

Kendati demikian, Vinales mengaku sangat menikmati balapannya menunggangi Aprilia RS-GP.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP San Marino 2021, Quartararo Masih Unggul

“Ini adalah motor yang benar-benar berbeda dan sangat sulit, akan butuh usaha yang besar untuk memperebutkan posisi depan, tapi di sini kami bekerja dengan baik. Saya menikmati peningkatan yang telah dicapai selangkah demi selangkah,” ucap Vinales.

Pebalap berusia 26 tahun itupun percaya, akan ada saatnya di mana dirinya akan melakukan langkah yang besar dan meraih hasil yang positif bersama Aprilia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.