Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Kevin Sanjaya Naik Motor Roda Tiga Can-Am Ryker

Kompas.com - 19/09/2021, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet bulu tangkis nasional, Kevin Sanjaya ditunjuk sebagai brand ambassador Can-Am, motor besar alias moge roda tiga asal Kanada.

Pemegang ranking 1 dunia bulu tangkis bersama dengan Marcus Gideon di sektor ganda putra itu memang gemar otomotif dan melakukan sunmori pakai Can-Am Ryker miliknya.

Baca juga: MotoSuper Advisa 150 Meluncur, Saingan Honda ADV 150

"Dari dulu suka otomotif. Sekarang baru keluar Can-Am ini, senang sekali bisa menikmati main otomotif. Minggu ada waktu kosong biasanya," kata Kevin dalam konverensi virtual, Jumat malam (17/9/2021).

Can-Am On-road Sunday RideFoto: BRP Indonesia Can-Am On-road Sunday Ride

Kevin mengatakan suka sunmori untuk melepas penat dari jadwal rutin latihan. 

"Pertama bisa refreshing, biasanya latihan terus sekarang minggu buat sunmori. Sunmori naik Ryker jadi agak beda. Kemudian keamanannya, Ryker tidak akan jatuh seperti motor. Sensasinya itu seperti naik motor tapi juga mobil," katanya. 

Dengan bentuk yang berbeda tersebut, kata Kevin, pengendara mesti lebih hati-hati untuk menjaga jarak di sekitarnya.

"Pengalaman saya kita mesti lihatin depannya, kalau motor kan slim, tapi ini ada dua roda di depan, kita mesti bisa jaga jarak," katanya.

Kevin Sanjaya ditunjuk oleh BRP Indonesia menjadi Brand Ambassador produk Can-Am.Foto: BRP Indonesia Kevin Sanjaya ditunjuk oleh BRP Indonesia menjadi Brand Ambassador produk Can-Am.

"Kemudian yang pasti sangat nyaman, karena tidak jatuh, tidak perlu turun kaki, kita bisa merasa sangat safety buat naik motor ini," katanya.

Kevin mengatakan sejak punya Can-Am Ryker dia ketagihan untuk menambah aksesoris di motornya. Meskti tidak dirinci Kevin mengatakan mengordernya dari Amerika Serikat.

"Aksesoris sudah nempel banyak. Langsung beli terus dari US," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com