Diskon MPV Murah di Yogya, Xenia Rp 17 Jutaan, Ertiga Rp 14 Jutaan

Kompas.com - 25/08/2021, 16:12 WIB
Ilustrasi Suzuki Ertiga DOK. SUZUKIIlustrasi Suzuki Ertiga

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Periode pemberian diskon PPnBM 100 persen segera berakhir, tepatnya usai tanggal 31 Agustus 2021. Pada masa-masa terakhir pemberian insentif pajak penjualan tersebut, sejumlah diler di Yogyakarta masih memberikan diskon tambahan.

Contohnya untuk segmen mobil low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah yang masuk dalam kriteria penerima insentif PPnBM tersebut.

Dari pantauan Redaksi Kompas.com di beberapa diler di Yogyakarta, Rabu (25/8/2021), terdapat diskon tambahan untuk mobil MPV murah produksi Suzuki, Toyota, dan Daihatsu.

Pada merek Suzuki, terdapat All New Ertiga. Selain terkena potongan harga berkat insentif PPnBM, jaringan diler mobil Suzuki di Yogyakarta juga memberikan diskon tambahan dengan total Rp 14 juta.

Baca juga: Mana Lebih Kuat Nanjak, Mobil Penggerak Depan atau Belakang?

Toyota Avanza di pameran IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Ruly Toyota Avanza di pameran IIMS Hybrid 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usai dikalkulasikan, Ertiga varian terendah yakni GL M/T kini dibanderol Rp 212,7 juta. Lantas tipe tertingginya, S Sport A/T, Rp 247,15 juta.

Selanjutnya Toyota ada Avanza. Mobil yang kerap dijuluki sebagai kendaraan sejuta umat ini turut mendapatkan tambahan diskon di luar insentif PPnBM. Diskon dari diler tersebut mencapai Rp 12 juta.

Berkat potongan harga ini, Avanza tipe termurahnya 1.3 E Std M/T turun harga dari sebelumnya Rp 192,2 juta menjadi Rp 180,2 juta. Lalu untuk tipe tertingginya Veloz 1.5 A/T kini dibanderol Rp 227,5 juta.

Baca juga: Akui Kehebatan Quartararo, Bagnaia Lempar Handuk Putih

Test drive Xenia 1.5L di Sibolga, Sumatera Utara Test drive Xenia 1.5L di Sibolga, Sumatera Utara

Lalu dari Daihatsu sendiri ada Grand New Xenia. MPV murah hasil kolaborasi bersama Toyota yang mengusung Avanza ini juga ikut mendapatkan diskon tambahan dari diler Rp 17,5 juta.

Setelah dihitung dengan tambahan diskon tersebut, Xenia termurah yakni tipe 1.3 X Std M/T kini dijual Rp 172,35 juta. Tipe tertingginya yaitu 1.5 R DLX A/T harganya saat ini adalah Rp 212,15 juta.

Sayangnya tidak semua varian LMPV dari ketiga merek tersebut sudah tersedia, dengan kata lain harus menunggu masa inden. Artinya konsumen tidak bisa menikmati insentif PPnBM secara penuh lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.