Kompas.com - 20/08/2021, 10:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu sektor industri yang tengah berkembang di Indonesia, yaitu otomotif. Banyak perusahaan yang berinvestasi di dalam negeri, sampai industri otomotif lokal pun bermunculan.

Bahkan, pemerintah juga begitu memperhatikan industri otomotif ini. Terakhir salah satu kebijakan yang diterbitkan, mengenai Pemberlakuan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga nol persen untuk pembelian kendaraan bermotor.

Dengan mulai bangkitnya industri otomotif selama tahun 2021, tentunya memberikan peluang besar bagi para seller dan UMKM yang fokus menjual produk-produk mobil dan sepeda motor.

Tentunya, tidak ingin melewatkan momen itu begitu saja, maka Lazada sebagai perusahaan e-commerce memperkenalkan Pojok Otomotif, yang merupakan kanal khusus otomotif di Lazada. Menariknya dikembangkan dengan menggandeng seller dan UMKM lokal.

Ferry Kusnowo, Chief Customer Officer dan Head of GM Category Lazada Indonesia mengatakan, Lazada melihat adanya pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada, seiring dengan meningkatnya penjualan motor dan mobil di Indonesia, baik dari sisi penjualan dari sisi traffic.

Baca juga: Terjual Rp 120 Juta Saat Lelang, ini Harga Pasaran KSR 110 Sebenarnya

“Kami melihat di Indonesia banyak seller produk-produk otomotif yang potensial, sehingga, kami merangkul para seller hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tujuannya tentu agar konsumen produk otomotif, bisa dengan mudah menjangkau mereka serta bagi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya,” kata dia.

LazadaLazada Lazada

Melalui Pojok Otomotif, Lazada secara aktif melakukan berbagai kolaborasi untuk memudahkan seller pelaku UMKM mobil dan motor.

Salah satunya berkolaborasi dengan berbagai dealer untuk memudahkan seller dan pelaku UMKM otomotif mendapatkan spare parts dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa harus membeli secara grosir.

“Selain melakukan kolaborasi yang bermanfaat , khususnya bagi pengusaha kecil dan konsumen, kami juga berinisiatif menggandeng bengkel-bengkel, untuk memasarkan servis mereka secara online lewat Pojok Otomotif di Lazada,” ucap Ricky Sanjaya, Manager, Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia.

Ilustrasi suku cadang dan komponen mobilKOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Ilustrasi suku cadang dan komponen mobil

Hal ini diharapkan dapat membantu bengkel menjangkau konsumen yang lebih luas, dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.