Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Automotive Group Bantu Pemerintah Hadapi Pandemi

Kompas.com - 04/08/2021, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, Mitsubishi Automotive Group mendonasikan sejumlah peralatan medis yang terdiri dari 500 unit konsentrator oksigen dan 10.000 alat tes rapid antigen.

Grup otomotif Mitsubishi sendiri terdiri dari Krama Yudha Group yang diwakili Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Donasi rapid antigen diserahkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat). Sementara konsentrator oksigen diserahkan ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang saat ini masih dalam tahap pengiriman.

Baca juga: Harga MPV Murah di Bulan Terakhir Diskon PPnBM

Eka Rasja Putra Said, Presiden Komisaris Krama Yudha Group mengatakan, donasi yang diberikan merupakan bentuk dukungan kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia yang menjadi salah satu komitmennya.

Donasi Mitsubishi Automotive GroupMMKSI Donasi Mitsubishi Automotive Group

Donasi Mitsubishi Automotive GroupMMKSI Donasi Mitsubishi Automotive Group

"Sinergi positif antara pemerintah dan industri akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia tidak hanya melalui produk dan layanan, tetapi juga melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. MMKSI, MMKI, dan KTB, sebagai produsen dan distributor produk kendaraan Mitsubishi di Indonesia merasa terhormat mendukung Pemerintah," ucap Eka dalam keterangan resminya, Selasa (3/8/2021).

Group otomotif Mitsubishi dan Group Krama Yudha sendiri telah memberikan berbagai kontribusi untuk Indonesia.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Intip Detail Spesifikasi Pindad MV2 4x4

 

Mulai dari donasi unit Mitsubishi L-300 dan Outlander PHEV kepada PMI, Mitsubishi Fuso Espasios untuk Pemda DKI Jakarta, serta donasi wastafel portable dan masker ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek serta beberapa kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya.

Outlander PHEV bersiaga bantuk korban erupsi Gunung MerapiMMKSI Outlander PHEV bersiaga bantuk korban erupsi Gunung Merapi

Tak hanya berkaitan dengan pandemi, grup otomotif Mitsubishi dan Grup Krama Yudha Group telah memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta, bersama dengan beberapa lembaga pemerintah lainnya sepanjang 2020-2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com