Hadapi GP Styria, Marc Marquez Curhat Motornya Belum Sempurna

Kompas.com - 04/08/2021, 15:01 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021). AFP/RONNY HARTMANNPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).
|


CERVERA, KOMPAS.com - Setelah paruh pertama musim 2021 penampilannya pasang surut, pebalap Repsol Honda Marc Marquez sudah siap kembali ke atas motor MotoGP.

Cederanya juga sudah pulih meski belum optimal. Libur musim panas membuatnya punya cukup waktu untuk penyembuhan dan berlatih mempersiapkan diri sebelum MotoGP dimulai lagi.

Baca juga: Ubah Wujud Honda Scoopy Jadi Zoomer, Tinggalkan Kesan Retro

“Saya menyukai liburan musim panas. Saya bisa bersantai dengan keluarga dan teman-teman yang baik tidak hanya untuk kepala tetapi juga untuk tubuh," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (4/8/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

"Saya merasa lebih baik dan lebih kuat setiap hari,” kata Marc.

Dalam beberapa hari terakhir, Marc diketahui kembali berlatih di trek menggunakan CBR600RR. Baby Alien juga bermain motocross dan sepeda gunung untuk penguatan lengan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya bisa berlatih, menghabiskan lebih banyak waktu di atas motor dan bahkan mengendarai motorcross lagi, yang sangat saya nikmati,” katanya.

Soal prediksi GP Styria, Austria, yang akan digelar Minggu (8/8/2021), Marc tidak mau sesumbar. Juara dunia delapan kali itu mengatakan motor RC213V masih perlu peningkatan teknis.

Baca juga: Penyekatan Jalan di Semarang Mulai Dibuka

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

"Kami tahu bahwa situasi di trek belum akan mudah, kami harus terus bekerja dan tetap fokus," katanya.

Sebelumnya, Marc mengatakan masalah pada motor musim ini terletak pada perangkat elektronik. Untuk itu tim harus bekerja keras meningkatkan kualitas elektronik agar motor lebih mudah dikendarai.

“Kami harus bekerja pada elektronik dan meningkatkannya. Ini juga masalah keamanan. Jatuh menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan diri," katanya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.