Kompas.com - 13/07/2021, 12:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha punya banyak model di segmen skutik kelas 125cc, salah satunya ialah Yamaha Mio M3.

Mio M3 punya dua varian yaitu Mio M3 125 AKS/ SSS dan Mio M3 125. Perbedaan keduanya ialah soal fitur yang diusung. Mio M3 AKS/SSS dilengkapi dengan fitur lebih canggih.

Pada Juli 2021, Mio M3 AKS/SSS dibanderol seharga Rp 17.270.000. Sedangkan Mio M3 125 seharga Rp 16.750.000. Keduanya on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Ada Hewan Menyeberang Jalan, Ini Sikap yang Harus Dilakukan Pengendara

Yamaha Mio M3KOMPAS.com/Gilang Yamaha Mio M3

Acoi salah satu pedagang motor bekas mengatakan, di bursa motor seken harga Mio M3 terbilang jatuh.

"Kalau Yamaha justru yang tahun lama malah bagus, malah yang tahun baru kurang bagus, yang M3. Yang agak lama kaya Mio Soul, Soul GT, itu malah yang bagus," kata Acoi kepada Kompas.com, Maret lalu.

Baca juga: Motor Suzuki A100 Lawas Dijual Mulai Rp 6 Jutaan

"Kalau Mio M3 yang ngerti kenapa seperti tidak punya masa depan. Saya jual tahun 2019 Rp 8 juta," kata Acoi.

Di beberapa situs jual beli online pasaran Mio M3 2019 sekitar Rp 9,7 juta. Meski ada juga yang buka harga Rp 9,2 juta dan Rp 9,5 juta tapi tidak banyak.

Adapun untuk tahun lebih tua, yaitu tahun 2016 lebih murah tapi bervariasi. Ada yang buka harga mulai dari Rp 5,3 juta sampai Rp 7,6 juta dan tertinggi sekitar Rp 8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.