Duduk di Bus Tingkat, Mana Posisi yang Paling Nyaman

Kompas.com - 30/06/2021, 09:02 WIB
Bus AKAP PO Laju Prima Karoseri LaksanaBus AKAP PO Laju Prima

JAKARTA, KOMPAS.com – Penumpang bus saat ini dianggap beruntung oleh sebagian pihak,  karena banyaknya pilihan bus yang bisa dicoba. Mulai dari bus dengan sleeper seat sampai bus tingkat atau double decker.

Bus tingkat memiliki dua lantai, bawah dan atas. Kebanyakan PO bus memberi harga sedikit lebih mahal jika mau duduk di dek bawah. Bicara bus tingkat, sebenarnya posisi duduk di mana yang ideal bagi penumpang, paling nyaman?

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, posisi duduk yang paling tenang ketika naik bus tingkat ada di dek bawah. Cuma ada beberapa kekurangan yang harus diterima jika memilih duduk di dek bawah.

Baca juga: Polda Metro Perluas Lokasi Pembatasan Mobilitas di Jadetabek

Bus tingkat Laju Primabus-truck.id Bus tingkat Laju Prima

Paling anteng sih di lantai bawah. Cuma kalau di lantai bawah itu pemandangannya hanya ke samping,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (29/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini dikarenakan jika melihat ke depan, biasanya akan terhalang dengan kabin pengemudi. Jadi kalau mencari kenyamanan dan ingin beristirahat selama perjalanan, memilih di dek bawah merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga: Ini PO Bus AKAP Pertama yang Pakai Bus Tingkat di Indonesia

“Kalau bus tingkat, hot seat-nya ada di depan dek atas. Jika duduk di situ, penumpang dapat view yang maksimal,” kata Werry.

Selain itu, Werry juga mengatakan kalau duduk di dek atas bus tingkat tidak terlalu limbung. Apalagi bus tingkat juga lebih sering melewati jalan tol yang minim tikungan, sehingga tidak terasa oleng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.