Kompas.com - 23/06/2021, 19:21 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada MotoGP Jerman akhir pekan lalu (20/6/2021), Marc Marquez tampil gemilang dan sukses memenangkan lomba. Kemenangan ini adalah yang pertama semenjak ia pulih dari cedera patah lengan yang membuatnya absen satu musim.

Jika Marquez berhasil keluar dari tren buruk, Valentino Rossi masih harus berjibaku dalam situasi terpuruk.

Pada MotoGP Jerman, Rossi hanya bisa finis di posisi ke-14 dan membawa pulang 2 poin. Kini ia berada di posisi ke-19 klasemen sementara dengan total 17 poin.

Catatan yang bisa dibilang tidak impresif bagi legenda hidup MotoGP yang memegang rekor 9 gelar juara dunia.

Baca juga: Suzuki Jepang Siapkan Jimny Versi Murah buat Pasar Ekspor

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid jelang balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid jelang balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Menatap MotoGP Belanda akhir pekan nanti (27/6/2021), Rossi optimistis bisa mendapat hasil terbaik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi Sirkuit Assen, tempat balapan berlangsung menjadi tempat Rossi terakhir kali menjadi juara, yakni pada MotoGP Belanda musim 2017.

"Kami perlu memahami apa yang terjadi di Jerman," ujar Rossi, dikutip dari laman Sepang Racing Team, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Selain Jakarta, Bandung Juga Terapkan Pembatasan Mobilitas di 30 Titik

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, merayakan kemenangan pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Mingu (25/6/2017).VINCENT JANINK/ANP/AFP PHOTO Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, merayakan kemenangan pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Mingu (25/6/2017).

"Kami ingin bekerja dengan baik untuk membuat beberapa kemajuan sebelum kembali ke lintasan akhir pekan ini," kata dia.

Berdasarkan catatan yang kami rangkum, Rossi tampaknya memiliki memori tersendiri di lintasan sepanjang 4,5 kilometer itu. Juara dunia sembilan kali itu tercatat sudah 10 kali menang di sirkuit tersebut.

"Assen adalah lintasan yang bagus untuk saya dan saya sungguh menyukai tata letaknya, sangat mengalir. Ini adalah tempat yang saya nikmati. Anda selalu merasakan emosi yang luar biasa saat berkendara di sana," kata dia.

"Jadi kami harus tetap positif, fokus pada seri terakhir sebelum jeda musim panas dan mendapatkan hasil bagus di Assen," tutur Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.