Kompas.com - 18/06/2021, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan, termasuk bagi Indonesia yang saat ini sedang dalam tahap merintis mobil-mobil listrik.

Hal ini tidak mustahil, sebab beberapa pabrikan sudah mulai menjual kendaraan rama lingkungannya.

Tidak terkecuali bagi BMW Group Indonesia yang akan menghadirkan beragam mobil listrik mulai tahun depan.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, setidaknya akan ada dua mobil listrik BMW yang akan diluncurkan tahun depan.

Baca juga: Daftar Tim MotoGP 2022, Aprilia dan Suzuki Tanpa Tim Satelit

“Kami akan melakukan banyak gebrakan di tahun depan untuk mobil listrik. Akan ada beberapa model kendaraan full listrik seperti i4 dan iX yang akan diluncurkan. Selain BMW kami juga akan membawa Mini Electric,” ucap Jodie di peluncuran BMW The 4, di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021).

BMW i4Youtube BMW BMW i4

Untuk diketahui, BMW iX merupakan flagship Electric Vehicle (EV) mereka yang sudah mengusung beragam teknologi canggih.

Sementara itu, i4 pertama mengenalkan desain Gran Coupe pada line up 4 Series. Terakhir adalah Mini Cooper SE sebagai model elektrik pertama dari Mini. Dapat turut diharapkan datang tahun depan.

Baca juga: Ada 3 Sistem Rem Truk, Mana yang Paling Aman

BMW sendiri mengaku telah mempersiapkan rencana mobil listrik sejak tahun 2014. Persiapan tersebut difokuskan untuk melakukan perawatan berkala sehingga diharapkan tidak ada masalah saat produk sudah sampai di tangan konsumen.

“Karena membawa produk itu tidak hanya menjualnya saja tapi juga aftersalesnya (perawatannya). Maka dari itu kami sudah menyiapkan. Jadi beberapa diler kami sudah ada high voltage mechanic yang akan membantu bila kendaraan listrik mengalami masalah,” kata Jodie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.