Suzuki GSX-S1000 Langsung Dibuat Tiruannya di China

Kompas.com - 18/06/2021, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki belum lama ini meluncurkan motor streetfighter terbarunya, yakni GSX-S1000. Tak lama setelahnya, pabrikan asal China juga menghadirkan motor dengan desain serupa.

Dikutip dari Motosaigon.vn, Jumat (18/6/2021), GSX-S1000 baru diluncurkan pada April 2021. Belum lama ini, Gaokin Flame 500 yang disebut-sebut jadi tiruannya juga resmi meluncur di China.

Baca juga: Feiken TT 250, Kloningan Husqvarna Vitpilen dari China

Dilihat sepintas, motor ini benar-benar sangat mirip, mulai dari desain lampu depan hingga desain bodinya. Bagian yang memiliki perbedaan signifikan adalah mesinnya.

Gaokin Flame 500 yang memiliki kemiripan dengan Suzuki GSX-S1000Dok. Motosaigon.vn Gaokin Flame 500 yang memiliki kemiripan dengan Suzuki GSX-S1000

Lampu depan berteknologi LED juga diposisikan secara vertikal. Desain shroud yang berada di samping tangki juga memiliki garis yang tajam, memberikan kesan berotot dan agresif.

Joknya dibuat bertingkat, tapi berbeda dengan GSX-S1000 yang menggunakan jok terpisah. Suspensinya juga sama, depan menggunakan upside down dan belakangnya monoshock.

Baca juga: 9 Motor Kloningan Asal China, Ducati Panigale Ada Versi Palsunya

Gaokin Flame 500 yang memiliki kemiripan dengan Suzuki GSX-S1000Dok. Motosaigon.vn Gaokin Flame 500 yang memiliki kemiripan dengan Suzuki GSX-S1000

Sistem pengereman dengan rem depan cakram ganda juga diaplikasikan GSX-S1000 versi China ini. Selain itu, sudah terdapat juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) dari Bosch.

Soal dapur pacunya, motor ini dibekali dengan mesin 486 cc, 2-silinder, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 49,3 tk.

Di China, Gaokin Flame 500 kabarnya dibanderol 30.000 yuan atau sekitar Rp 67 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.