Kompas.com - 13/06/2021, 13:41 WIB
Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
|

CATALUNYA, KOMPAS.com - Salah satu hal yang terus dipertanyakan banyak pihak sejak awal MotoGP musim 2021 bergulir ialah kapan Valentino Rossi pensiun.

Rossi pernah mengatakan bahwa dia setidaknya akan membuat keputusan usai liburan musim panas. Apakah dia akan gantung helm atau terus lanjut balapan tahun depan.

Baca juga: Hyundai Resmikan Diler Baru di Jakarta Utara

Ibunda Rossi, Stefania Palma buka suara mengenai nasib anaknya di MotoGP. Menurut pertimbangannya Rossi belum akan pensiun.

Rider Petronas Yamaha SRT saat beraksi di sesi free practice MotoG Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (14/5/2/2021).JEAN-FRANCOIS MONIER Rider Petronas Yamaha SRT saat beraksi di sesi free practice MotoG Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (14/5/2/2021).

Hal itu dia rasakan setelah melihat anaknya menjalani tes usai GP Catalunya. Di mana Pebalap Petronas Yamaha SRT itu mengetes motor dengan menjalani 72 lap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau kamu berpikir bahwa seorang pebalap berencana untuk pensiun setelah menjalani 72 lap dalam sesi tes untuk lebih paham mengenai masalah pada motornya," katanya mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (14/6/2021).

Baca juga: Tak Perlu ke Bengkel, Ini Cara Mudah Deteksi Keausan Kampas Rem Mobil

Dari hal itu menurut sang ibu, terlihat Rossi masih punya gairah yang sama seperti dulu. Seorang pebalap tidak akan pensiun jika masih punya gairah yang sama.

"Valentino melakukan apa yang selalu dia lakukan," kata ibunya. "Apakah Valentino seseorang yang meninggalkan hal-hal yang belum selesai? Saya rasa tidak," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X