Dapat Diskon PPnBM 50 Persen, Ini Harga Toyota Rush di Solo Juni 2021

Kompas.com - 08/06/2021, 06:38 WIB
toyota rush Arif Nugrahadi toyota rush

SOLO, KOMPAS.com - Berdasarkan regulasi yang sudah disahkan, diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk berbagai model mobil di Indonesia mulai berkurang ketika masuk bulan Juni 2021.

Diskon pajak yang awalnya mencapai 100 persen, kini turun hanya 50 persen saja. Otomatis semua mobil yang masuk dalam daftar penerima insentif PPnBM ini mengalami kenaikan harga.

PT Toyota Astra Motor (TAM) yang memiliki 6 model mobil yang jadi penerima insentif PPnBM sudah mengumumkan kenaikan harga keenam model mobil tersebut. Salah satunya adalah Toyota Rush.

Baca juga: Kronologi Baju Balap Quartararo Terbuka hingga Gagal Podium

Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegaraTAM Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegara

Toyota Rush jadi salah satu penerima insentif PPnBM karena sudah memenuhi syarat wajib kandungan komponen lokal paling sedikit 70 persen dan kapasitas mesin 1.500 cc ke bawah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seluruh tipe Toyota Rush dibekali dengan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 104 ps dan torsi maksimum 13,9 kgm per 4.200 RPM.

Untuk wilayah Solo dan sekitarnya, jaringan diler Toyota Nasmoco pun telah merilis daftar harga terbaru Toyota Rush baik tipe 1.5 G maupun 1.5 TRD, sistem transmisi manual dan matik.

Baca juga: Kepemilikan SIM Bisa Dicabut, Ini Aturannya

Toyota Rush Generasi Terbaru tanpa kondeAditya Maulana - KompasOtomotif Toyota Rush Generasi Terbaru tanpa konde

Dari data yang diterima Kompas.com pada Senin (7/6/2021), saat ini Toyota Rush paling murah dijual dengan harga Rp 259,3 juta untuk tipe 1.5 G transmisi manual.

Sementara itu untuk tipe tertingginya di Solo, yaitu 1.5 TRD transmisi matik, dibanderol dengan harga Rp 278,9 juta.

Lebih lengkap, berikut harga OTR Solo terbaru Toyota Rush usai perubahan insentif PPnBM per Juni 2021.

  • Rush 1.5 G M/T harga Rp 259,3 juta
  • Rush 1.5 G A/T harga Rp 269 juta
  • Rush 1.5 TRD Sportivo M/T harga Rp 269,1 juta
  • Rush 1.5 TRD Sportivo A/T harga Rp 278,9 juta

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.