Kompas.com - 07/06/2021, 15:21 WIB
Suzuki Katana 1000 neo retro racer Foto: VisordownSuzuki Katana 1000 neo retro racer
|

LONDON, KOMPAS.com - Team Classic Suzuki tetap berkreasi dikala pandemi Covid-19. Tim membuat modifikasi Suzuki Katana 1000 berpenampilan jadul dengan sentuhan modern.

Konsepnya ialah neo retro racer. Bodinya meniru Katana zaman dulu biar kesan retronya lebih kental. Bodinya dilabur warna silver alumunium dengan aksen hitam di beberapa titik.

Baca juga: Begini Cara Berkendara Sepeda Motor Aman dari Polisi

Suzuki Katana 1000 neo retro racerFoto: Visordown Suzuki Katana 1000 neo retro racer

Mengutip Motorcyclenews, sentuhan tulisan Suzuki warna merah di tangki dan bagian ekor bertuliskan "Team Classic Suzuki" juga makin menegaskan aura klasik.

Meski tampangnya klasik tapi "jeroannya" masa kini. Bahkan sebetulnya mesinnya pun modifikasi. Mesin standarnya digusur diganti pakai mesin spesifikasi buat ajang WorldSBK.

Suzuki Katana 1000 neo retro racerFoto: Visordown.com Suzuki Katana 1000 neo retro racer

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jantung pacu kini memakai mesin GSX-R1000 K8 yang sebelumnya dipakai oleh tim Alstare pada WSBK musim 2008. Tak main-main, mesin ini bisa menghasilkan tenaga 200 tk.

Suzuki Katana 1000 neo retro racerFoto: Visordown.com Suzuki Katana 1000 neo retro racer

Team Classic Suzuki juga mengganti sub frame pesanan khusus dari Alpha Performance dan lengan ayun yang lebih besar. Suspensi belakang pakai Ohlins untuk peredaman lebih baik.

Peleknya magnesium Dymag CH3 yang juga digunakan pada motor replika XR69 tim. Sistem pengereman menggunakan cakram dan kaliper dari Brembo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X