Harley-Davidson Bikin LiveWire Jadi Anak Perusahaan Motor Listrik

Kompas.com - 11/05/2021, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson (HD) sempat membuat kehebohan dengan memproduksi motor listrik LiveWire pada 2019 lalu. Motor listrik tersebut sudah dikembangkan sejak 2014.

Sempat bermasalah di bagian pengecasan dan tidak mudah juga bagi HD untuk meyakinkan konsumennya akan motor listriknya tersebut.

Namun, banyak juga yang memuji upaya dari HD. Pabrikan motor legendaris asal Amerika Serikat ini juga berencana untuk membuat skuter listrik. Tapi, rencana tersebut sempat hilang dari situs resmi HD.

Baca juga: Harley Davidson Sportster 300 Tertangkap Ada di China

Dikutip dari Rideapart.com, Selasa (11/5/2021), setelah berbulan-bulan tidak ada kabar mengenai motor listriknya lagi, HD baru saja mengumumkan pihaknya akan membuat LiveWire menjadi satu merek khusus motor listrik.

Skuter listrik konsep dari Harley-DavidsonDok. Rideapart.com Skuter listrik konsep dari Harley-Davidson

"Satu dari enam pilar The Hardwire Strategy adalah menuju elektrik, dengan meluncurkan LiveWire sebagai merek elektrik sepenuhnya, kami memanfaatkan kesempatan untuk memimpin dan menegaskan pasar di kendaraan listrik," ujar CEO HD Jochen Zeitz.

Zeitz menambahkan, LiveWire memiliki misi untuk menjadi merek motor listrik yang paling diinginkan di dunia dan akan menjadi pionir untuk masa depan sepeda motor.

Baca juga: Harley Davidson Ajukan Paten Pengereman Darurat Canggih

Motor listrik konsep bergaya tracker dari Harley-DavidsonDok. Rideapart.com Motor listrik konsep bergaya tracker dari Harley-Davidson

"LiveWire juga berencana untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi yang akan diaplikasikan untuk motor listrik Harley-Davidson di masa depan," kata Zeitz.

LiveWire dikabarkan akan memperkenalkan model pertamanya pada 8 Juli 2021 nanti. Motor listrik tersebut akan dipamerkan di ajang International Motorcycle Show di Inrvine, California. Perusahaan ini akan fokus pada transportasi perkotaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.