Brio Satya Jadi Mobil Terlaris Honda di April 2021

Kompas.com - 07/05/2021, 07:42 WIB
Honda Brio Satya IIMS Hybrid 2021 KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda Brio Satya IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki kuartal kedua 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mempertahankan tren penjualan positif. Sepanjang April, Honda mengantongi penjualan 10.189 unit, naik dibanding Maret yang tercatat 10.048 unit.

Brio masih menjadi tulang punggung dengan kontribusi sebesar 54 persen dari total penjualan Honda di April lalu. Bila dirinci lebih detail, Brio Satya menyumbang penjualan tertinggi.

Mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) tersebut, terjual 3.949 unit. Sementara Brio RS yang bermain di kelas city car berkontribusi 1.573 unit.

Baca juga: Tak Dapat Relaksasi, Harga Mobil Murah Stabil Jelang Lebaran 2021

Selain Brio, beberapa model lain yang menimati relaksasi PPnBM juga ikut berkontribusi sepanjang April. Mulai HR-V 1.5L yang terjual 2.137 unit, CR-V facelift 837 unit, Mobilio 701 unit, City Hatchback RS 427 unit, BR-V 221 unit, dan HR-V 1.8L 202 unit.

Honda HR-V 1.5 IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda HR-V 1.5 IIMS Hybrid 2021

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy mengatakan, penjualan Honda di April masih didominasi produk lokal yang mendapatkan insentif pajak dari pemerintah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini termasuk dua produk terbarunya, yakni Honda CR-V facelift serta Honda City Hatchback RS yang mulai menikmati PPnBM di awal April 2021.

"Kami bersyukur bahwa tren penjualan kami masih positif dan kami akan fokus menjaga pasokan agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen," ujar Billy dalam keterangan resminya, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Rocky dan Raize Hadir, Nissan Kerek Harga Magnite

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

Tak hanya itu, beberapa produk CBU atau completely built up juga ikut menyumbang peningkatan penjualan Honda di awal kuartal kedua. Mulai dengan Civic Sedan sebanyak 55 unit, Civic Hatchback 50 unit, Accord 21 unit, Odyssey 14 unit, dan City dua unit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X