Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Terakhir IIMS Hybrid 2021, Diskon City Car Tembus Rp 18 Juta

Kompas.com - 25/04/2021, 03:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki hari terakhir pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Minggu (24/4/2021), beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) tetap memberikan promo penjualan, mulai dari cicilan rendah hingga potongan harga untuk pembelian mobil baru.

Meskipun potongan harga kali ini tidak begitu besar, mengingat adanya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Baca juga: Transaksi IIMS Hybrid 2021 Tembus Rp 1 Triliun

“Kalau untuk Toyota Yaris diskonnya hanya Rp 5 juta, tidak berubah sejak awal hingga akhir pameran,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di IIMS Hybrid, Sabtu (24/4/2021).

Sementara itu, potongan harga yang lebih besar ditawarkan oleh pabrikan berlambang burung camar pada model hatchback anyarnya yaitu Mazda 2.

“Mazda 2 dapat diskon Rp 7 juta. Barangnya memang tidak ada dipajang, tapi unitnya ready” kata pramuniaga Mazda tersebut.

Daihatsu Sirion Sirion meraih penghargaan sebagai mobil city car terbaik 2020 pilihan anak muda di Indonesia (Dok. Daihatsu) Daihatsu Sirion Sirion meraih penghargaan sebagai mobil city car terbaik 2020 pilihan anak muda di Indonesia

Masih ingin diskon yang lebih besar? Ada pabrikan Daihatsu yang memberi potongan harga Rp 18 juta untuk koleksi mobil city car yang diimpor langsung dari Malaysia.

“Kalau untuk yang KTP DKI Jakarta harga Daihatsu Sirion tipe STD MT E4 itu Rp 201,750 juta, kita beri diskon Rp 18 juta, kisaran harganya menjadi Rp 183,750 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Daihatsu.

Baca juga: KTM Rilis 890 Duke Tech 3 Edition, Cuma 100 Unit

Sayangnya, pabrikan Honda tidak memberi diskon untuk City Hatchback yang baru diluncurkan pada awal April lalu.

“Untuk semua unit mobil Honda yang mendapat PPnBM tidak ada diskon tambahan, termasuk City Hatchback,” ucap pramuniaga Honda di IIMS Hybrid 2021.

Potongan harga tersebut berlaku untuk pembelian secara tunai dan kredit di IIMS Hybrid 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com