Piaggio Roda Tiga Berteknologi Listrik Mau Masuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 17/04/2021, 07:22 WIB
Piaggio Commercial Vehicle hadir di IIMS 2021 Kompas.com/DonnyPiaggio Commercial Vehicle hadir di IIMS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dimeriahkan dengan kehadiran Piaggio Commercial Vehicle. Motor roda tiga yang mirip bemo atau bajaj ini didatangkan secara impor oleh PT Maha Era Motor.

Yudhy Ervin Tiara, Project Manager Maha Era Motor, mengatakan, motor roda tiga ini didatangkan untuk menjawab permintaan teman-teman komunitas, khususnya para pencinta Vespa.

Baca juga: Piaggio Mirip Bemo Ikut Mejeng di IIMS 2021

"Mereka yang sudah fanatik dengan Piaggio, menginginkan kendaraan ini," ujar Yudhy, kepada Kompas.com, di sela-sela pembukaan IIMS 2021, Kamis (15/4/2021).

Piaggio Ape E-CityDok. Piaggio Piaggio Ape E-City

Piaggio Commercial Vehicle juga bukan hanya roda tiga saja. Tapi, tipe roda empatnya pun juga tersedia.

"Tapi, yang kita tampilkan sekarang ini yang roda tiga dulu. Sebab, roda tiga itu sesuatu yang unik. Kita punya tiga varian, mulai dari yang hybrid, ada diesel, dan bensin," kata Yudhy.

Baca juga: Promo 5 Konsumen Pertama Royal Enfield Himalayan di IIMS Hybrid 2021

Yudhy menambahkan, yang dimaksud hybrid di sini bukan kombinasi mesin bensin dengan listrik. Tapi, mesin bensin dengan Compressed Natural Gas (CNG).

Pada IIMS 2021 ini, Maha Era Motor membawa tiga varian, yakni Ape City, Ape Cargo, dan Ape Calessino. Yudhy menjanjikan juga akan menghadirkan versi listrik di tahun ini.

Piaggio Ape E-CityDok. Piaggio Piaggio Ape E-City

"Enam bulan yang akan datang, kita akan tampilkan lagi varian yang baru, yakni electric," ujar Yudhy.

Yudhy tidak menjelaskan secara detail, tapi Piaggio Commercial Vehicle memang memiliki Ape E-City yang sudah dipasarkan di India. Motor listrik tersebut dibanderol 284.000 rupee atau sekitar Rp 55,5 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X