Harga Motor Bebek Bekas di Bawah Rp 10 Juta, Dapat Supra X 125

Kompas.com - 08/04/2021, 12:11 WIB
Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor docMotor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepeda motor bebek model terbaru saat ini memang mulai berkurang peminatnya. Salah satu yang jadi penyebabnya adalah banyaknya pilihan skuter matik (skutik) yang ada di pasaran.

Namun bagi sebagian orang, ada yang beranggapan kalau motor bebek lebih bisa diandalkan daripada skutik. Modelnya yang sederhana serta terbilang irit, menjadi alasan orang masih setia menggunakan motor bebek.

Wira Gunawan, pemilik diler motor bekas Wira Mandiri Motor di Depok, Jawa Barat, mengatakan, banyak orang memilih motor bebek untuk kendaraan operasional.

Baca juga: Tiga Merek Jepang Kompak Kerek Harga Motor Bebek Per April 2021

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

"Berbeda dengan skutik atau motor sport, yang masih bisa dipakai untuk bergaya juga. Kalau pembeli motor bebek, biasanya hanya mementingkan fungsionalnya saja," ujar Wira, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Bagi yang mau membeli motor bebek namun budget terbatas, katakan di bawah Rp 10 juta, bisa melirik ke segmen motor bebek bekas. Dengan harga di bawah Rp 10 juta, terdapat beberapa pilihan motor bebek bekas yang bisa dibeli.

Untuk model yang masih diminati di pasar motor bebek bekas adalah Honda Supra X 125. Nugroho Dwi Prastiko, pemilik diler motor bekas Nugroho Motor, Kartasura, Jawa Tengah, mengatakan, masih banyak orang yang fanatik dengan motor bebek dari Honda tersebut.

Baca juga: PO Sumber Alam, Dirintis Seorang Wanita sampai Punya SPBU dan Restoran Sendiri

“Kalau untuk tipe yang lain, konsumen kurang minat. Yang paling laris tetap Supra 125, saya punya 5 unit satu minggu langsung ludes,” kata Nugroho, kepada Kompas.com.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa model motor bebek bekas dari situs jual beli motor bekas online dengan banderol di bawah Rp 10 juta:

Honda Supra X 125 Helm In tahun 2014 Rp 7,7 juta
Honda Supra X 125 tahun 2017 Rp 9 juta
Honda Supra GTR 150 tahun 2018 Rp 9,5 juta
Honda Blade 125 Fi tahun 2016 Rp 8 juta
Yamaha New Jupiter Z tahun 2012 Rp 7,5 juta
Yamaha Jupiter MX tahun 2010 Rp 5,5 juta
Yamaha Vega Force tahun 2018 Rp 8,3 juta
Yamaha Vega RR tahun 2014 Rp 5 juta
Suzuki Satria FU Fi tahun 2016 Rp 8,7 juta
Suzuki Satria Fu tahun 2015 Rp 6,9 juta

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X