Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Diskon PPnBM, Harga Honda CR-V Turun sampai Rp 36 Jutaan

Kompas.com - 03/04/2021, 13:42 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah resmi melakukan perluasan insentif diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru dengan kubikasi mesin 1.501 cc sampai 2.500 cc per 1 April 2021.

Peraturan ini tertulis dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 31/PMK.010/2021 tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021.

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merk mobil Honda di Indonesia jadi salah satu penerima perluasan insentif PPnBM ini. Model mobil Honda yang mendapatkan insentif PPnBM terbaru ini antara lain ialah CR-V 2.0 CVT dan CR-V 1.5L.

Baca juga: Kenapa Bumper Mobil Lebih Cepat Kusam Ketimbang Bagian Bodi Lain

Saat dihubungi Kompas.com pada Sabtu (3/4/2021), Ronald Carlos selaku Sales Executive Honda Royal Kenjeran menjelaskan bahwa potongan harga berkat insentif PPnBM untuk CR-V mencapai Rp 36,5 juta.

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

"Untuk CR-V tipe paling mahal yang 1.5L Turbo Prestige penurunan harganya sampai Rp 36,5 juta. Untuk penurunan yang paling sedikit di tipe 2.0 CVT yang turun harga Rp 28,4 juta," kata Ronald.

Dengan penurunan harga berkat diskon PPnBM, kini harga termahal Honda CR-V yang berlaku di Surabaya dan sekitarnya adalah Rp 543,5 juta untuk tipe 1.5L Turbo Prestige.

Baca juga: Aksi Koboi di Jalanan, Bisa Kena Hukuman Mati

Berikut daftar rincian harga terbaru per April 2021 untuk Honda CR-V yang berlaku di wilayah Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

  • CR-V 2.0 CVT harga Rp 463,5 juta (turun Rp 28,4 juta)
  • CR-V 1.5L Turbo harga Rp 493,1 juta (turun Rp 32,5 juta)
  • CR-V 1.5L Turbo Prestige harga Rp 543,5 juta (turun Rp 36,5 juta)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com