Fitur dan Aksesori Penunjang Wanita Saat Berkendara

Kompas.com - 18/03/2021, 17:41 WIB
Pengendara Wanita Stanly/OtomaniaPengendara Wanita

JAKARTA, KOMPAS.com - Di era modern seperti saat ini tidak hanya para pria saja yang mengendarai mobilnya untuk menemani kegiatannya sehari-hari, namun juga bagi para kaum wanita.

Khususnya bagi para kaum hawa yang tinggal di kota-kota besar, mereka semakin mandiri dengan mengemudikan mobil untuk transportasi sehari-hari.

Bicara soal kendaraan, ada beberapa kriteria mobil yang dilengkapi dengan fitur atau aksesori sesuai dengan kebutuhan wanita. Lalu apa saja?

Baca juga: Ekspor Mobil dari Indonesia Melonjak 50 Persen

Fitur kamera semakin umum di mobil-mobil menengah bawah.performancedrive.com.au Fitur kamera semakin umum di mobil-mobil menengah bawah.

1. Kamera parkir atau kamera belakang

Salah satu yang menjadi permasalahan utama wanita saat berkendara adalah perihal parkir. Bahkan bukan cuma untuk perempuan saja, hal ini juga bisa menjadi musuh besar bagi sebagian pria yang belum mahir memarkir kendaraannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh sebab itu, beberapa pengemudi membutuhkan alat bantu seperti kamera belakang agar memudahkan mereka untuk melihat objek apa yang ada di belakang mobil serta mencegah dari sesuatu yang tidak diinginkan, seperti tabrak belakang.

Terdapat kaca di sun visor penumpangKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Terdapat kaca di sun visor penumpang

2. Kaca pada sun visor

Sun visor memiliki fungsi utama sebagai penangkal sinar matahari saat berkendara, agar visibilitas pengemudi tidak terganggu karena efek silau yang diberikan.

Namun beberapa pabrikan menyematkan kaca pada sun visor untuk membantu pengemudi wanita ketika ingin berias (berdandan)

“Biasanya kaca pada sun visor hanya terdapat pada kursi penumpang saja. Kalau di pengemudi memang tidak diijinkan, sebab, ketika berkendara pada prinsipnya pengemudi tidak boleh fokus ke yang lain, hanya boleh fokus ke jalan,” ujar General Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Bali, Isbowo PH, kepada Kompas.com belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.