Disuntik Mati, Harga Bekas Honda Jazz Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 09/03/2021, 12:11 WIB
Pilihan body kit tersedia untuk Jazz lawas lansiran 2007-2010. carsguide.com/HondaPilihan body kit tersedia untuk Jazz lawas lansiran 2007-2010.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi menyatakan telah berhenti produksi Honda Jazz di Indonesia. Posisi Jazz kini digantikan dengan City Hatchback yang diluncurkan secara virtual.

“Untuk saat ini memang kami tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indoneisa,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Honda Jazz Stop Produksi, Ini Kisaran Harga Bekasnya di Jawa Tengah

Sebelumnya, generasi keempat Honda Jazz sudah meluncur di Jepang, namun Jazz terbaru disebut kurang cocok untuk pasar Tanah Air.

Billy juga mengungkapkan bahwa, pihaknya telah mempertimbangkan secara matang keputusan mengganti Jazz dengan City Hatchback.

Namun, bagi Anda pecinta Honda Jazz jangan khawatir, sebab unit mobil bekasnya masih banyak tersedia. Selain jauh lebih murah, secara tampilan mobil Honda Jazz juga tidak ketinggalan zaman.

“Untuk Honda Jazz cukup stabil dan bertahan harga bekasnya, karena mobil ini memiliki pengemarnya sendiri,” ujar salah satu pebisnis mobil seken di WTC Mangga Dua Joni Gunawan kepada Kompas.com belum lama ini.

Ilustrasi Honda Jazz GE8Febri Ardani/KompasOtomotif Ilustrasi Honda Jazz GE8

Apabila dana yang siapkan tidak sampai Rp 100 juta, Anda bisa memilih Jazz GD3 yang keluar tahun 2004-2008.

Tapi dengan usia mobil yang sudah mencapai 10 tahun lebih, Anda juga harus menyiapkan dana tambahan untuk perbaikan mobil.

Baca juga: Resmi Pensiun, Honda Jazz Bakal Jadi Mobil Antik

Berikut ini daftar harga Honda Jazz di bawah Rp 100 juta berdasarkan situs jual beli online:

Jazz GD3
2004 Rp 65 jutaan - Rp 75 jutaan
2005 Rp 70 jutaan - Rp 80 jutaan
2006 Rp 75 jutaan - Rp 85 jutaan
2007 Rp 80 jutaan - Rp 90 jutaan
2008 Rp 85 jutaan - Rp 95 jutaan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X