Kompas.com - 02/03/2021, 14:05 WIB
Bridgestone mengakhiri karir belasan tahun di MotoGP pada musim 2016. MotoGP.comBridgestone mengakhiri karir belasan tahun di MotoGP pada musim 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bridgestone Corporation baru saja merayakan hari jadi perusahaan ke-90 tahun pada Senin (1/3/2021).

Shuichi Ishibashi, Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone, mengatakan, dalam menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian, Bridgestone tetap tumbuh dan bangkit untuk menjadi perusahaan yang lebih kuat.

Baca juga: Harga Suzuki XL7 Jadi Lebih Murah Rp 30 Jutaan

“Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai sebuah prinsip dasar dari manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini dan terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan,” ujar Shuichi Ishibashi dalam keterangan resminya, Selasa (2/3/2021).

Dalam memperingati hari jadinya yang ke-90 sekaligus sebagai bagian dari tonggak penting menuju hari jadi ke 100 tahun, Bridgestone mengusung tema “90th and beyond” untuk seluruh rangkaian aktivitasnya.

Bridgestonedoc Bridgestone Bridgestone

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Seluruh usaha ini bertujuan agar dapat membina kebersamaan di antara para karyawan selagi berusaha untuk mencapai visi “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050” yaitu saat Bridgestone menjajaki hari jadi ke 100 tahun,” kata Shuichi Ishibashi.

Kegiatan tersebut meliputi pembuatan logo khusus untuk memperingati hari Jadi ke-90 tahun dan membentuk situs daring peringatan hari jadi ke-90 tahun.

Baca juga: Dapat Insentif Pajak dan Diskon Diler, Harga Ertiga Lebih Murah Rp 30 Juta

Logo Bridgestone yang dibuat dalam rangka memperingati hari jadi ke-90 ini mengedepankan tonggak sejarah selama 90 tahun dan menyongsong masa depan. Logo tersebut juga menggambarkan komitmen Bridgestone untuk terus mengejar inovasi dan kemajuan yang cepat dengan terus menghargai hubungan dengan para pemangku kepentingan.

BridgestoneDOC Bridgestone Bridgestone

Selain itu, sebuah situs daring resmi telah dibuat dalam rangka peringatan hari jadi Bridgestone yang ke-90 tahun.

Situs tersebut merupakan bagian dari situs resmi milik Bridgestone dan akan menampilkan sejarah, visi, dan DNA Bridgestone.

Sebagai informasi, di Indonesia sendiri, Bridgestone telah hadir selama lebih dari 45 tahun melayani masyarakat dengan ban berkualitas tinggi.

Melalui anak perusahaannya, PT Bridgestone Tire Indonesia, Bridgestone memenuhi kebutuhan ban untuk pasar domestik dan ekspor melalui dua pabriknya yang berlokasi di Bekasi dan Karawang.

Distribusi ban Bridgestone di Indonesia dilakukan melalui Distributor resmi dan Outlet Resmi Bridgestone, yaitu Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service (BOSS), Bridgestone Truck Center (BTTC), dan lebih dari 1.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X