Toyota Siap Luncurkan Dua Mobil Listrik Baru Akhir 2021

Kompas.com - 15/02/2021, 07:22 WIB
Logo Toyota PaultanLogo Toyota

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah produsen otomotif tengah gencar merilis mobil-mobil listrik terbarunya. Kabar terbaru, Toyota Motor Corporation juga akan merilis dua unit mobil listrik dalam waktu dekat.

Menurut laporan Reuters, ada dua jenis mobil listrik yang akan diluncurkan oleh Toyota. Pertama adalah battery electric vehicle (BEV), kemudian adalah plug-in hybrid.

Toyota pernah mengatakan pada 2017, akan memasarkan lebih dari 10 kendaraan listrik secara global mulai awal 2020-an.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Punya Dua Mesin, Harga Dasar di Bawah Rp 200 Juta

Calon mobil listrik baru ToyotaMOTOR1.com Calon mobil listrik baru Toyota

Untuk diketahui, pada 2020 Toyota telah menjual 337.000 unit mobil hybrid di Amerika Serikat. Hasil ini menyumbang 16 persen dari total penjualannya di AS.

Dengan kehadiran mobil listrik baru, penjualan mobil hybrid diprediksi akan terus bertumbuh hingga lebih dari 20 persen tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobil yang diprediksi meluncur paling cepat pada akhir 2021 itu kabarnya merupakan SUV, yang untuk sementara hanya dipasarkan di Amerika Serikat saja.

Baca juga: Estimasi Harga Hatchback dan Sedan Usai Dapat Relaksasi PPnBM 0 Persen

Calon mobil listrik baru ToyotaMOTOR1.com Calon mobil listrik baru Toyota

Bob Carter, Executive Vice President of Sales Toyota Motor North America, mengatakan, pihaknya telah berencana untuk ikut dalam persaingan mobil listrik berbasis baterai di masa depan.

“Kami ingin terus menjadi pemimpin dalam elektrifikasi yang dimulai dari Toyota Prius pada hampir 25 tahun silam,” ujar Carter, dikutip dari Motor1Minggu (14/2/2021).

“Penawaran produk mobil listrik baru Toyota akan memberikan pelanggan berbagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Meski begitu, sampai sekarang Toyota belum mengungkap lebih rinci terkait waktu peluncuran mobil listrik dan plug-in hybrid buatannya di Amerika Serikat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X