Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Fitur Terios, Ada Fitur Unik buat Pengemudi yang Pelupa

Kompas.com - 14/02/2021, 11:14 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Terios merupakan low Sport Utility Vehicle (SUV), yang diproduksi langsung oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia.

Terios generasi terbaru ini punya ragam fitur menarik baik fitur keamanan atau fitur keselamatan. Ini disematkan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada pengendara dan penumpang.

Fitur keselamatan yang ada pada Daihatsu Terios terdiri dari ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) yang memaksimalkan performa pengereman, VSC (Vehicle Stability Control) yang membuat mobil melaju lebih stabil, ESS (Emergency Stop Signal) yang mengatur lampu hazard menyala otomatis ketika pengereman mendadak.

Baca juga: Estimasi Harga Hatchback dan Sedan Usai Dapat Relaksasi PPnBM 0 Persen

Selain itu ada Dual Airbag pada bangku depan, serta HSA (Hill Start Assist) yang menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di tanjakan.

Salah satu fitur unggulan Daihatsu Terios adalah fitur keyfree dan push start stop button yang memudahkan pengendara untuk keluar masuk kendaraan serta menyalakan atau mematikan kendaraan.

Terios 7 Wonders Kolaka Terios 7 Wonders Kolaka

Selain itu, Terios juga sudah dilengkapi dengan around view monitor 360 derajat yang memudahkan pengendara untuk memarkirkan kendaraan.

Baca juga: Waspada Padat, Arus Balik Libur Imlek Ada Contraflow di Tol Cipali

Ada fungsi auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis saat memasuki area atau kondisi gelap, jika posisi tuas lampu pada posisi auto.

Bagi pengendara yang sering lupa mematikan lampu mobil setelah mesin dimatikan, Terios dengan headlamp auto off, akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis bersamaan saat pintu pengemudi dibuka.

Daihatsu Terios di GIIAS 2019 Daihatsu Terios di GIIAS 2019

Selain itu, ada juga fitur power window timer memungkinkan kaca jendela pada posisi pengemudi masih dapat dinaik-turunkan 40 detik setelah mesin dimatikan.

Terios sudah dilengkapi 6 speaker dan 2 tweeter sehingga memberikan kualitas audio yang baik untuk seluruh penumpang dari baris depan, tengah, sampai belakang.

Pengisian baterai gadget juga menjadi lebih mudah bagi seluruh penumpang dengan power outlet di seluruh baris.

“Sebagai Sahabat Petualang, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan berpetualang. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi DNA masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure.” Ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor, dalam keterangan resminya, Minggu (14/2/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com