Meski Berseteru, Ada Persamaan antara Rossi dan Marc Marquez

Kompas.com - 11/02/2021, 07:42 WIB
Ritual Valentino Rossi. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) PATRICIA DE MELO MOREIRARitual Valentino Rossi. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan dua nama besar yang saling berseteru di era modern MotoGP. Kedua pebalap ini paling sering dibandingkan siapa yang lebih jago di atas lintasan balap.

Apalagi Rossi dan Marquez punya prestasi segunung dengan basis penggemar yang tak sedikit. 

Andrea Dovizioso yang merupakan rival keduanya mengatakan sulit untuk membandingkan siapa di antara Rossi dan Marquez yang lebih baik di lintasan.

Baca juga: Dyandra Gelar IIMS Virtual Dua Fase, Puncaknya IIMS Hybrid

“Mereka sangat berbeda. Mereka serupa dalam dasar mereka, dalam keegoisan mereka, dan saya tidak bermaksud negatif, melainkan sebagai tekad untuk mencapai sesuatu," katanya mengutip Corsedimoto.com, Rabu (10/2/2021).

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Lin Jarvis, Direktur Yamaha MotoGP mengatakan, sifat keduanya sangat berbeda. Persamaannya ialah keduanya ingin menghancurkan lawan di lintasan.

“Persaingan hebat di trek, tapi ada juga momen yang tidak menyenangkan," katanya.

“Mereka ingin 'menghancurkan' rival mereka, saya melihatnya di awal dengan Valentino, saat dia menjadi juara. Dia melakukan segalanya untuk menang dan Marc juga sama. Di atas motor mereka berdua adalah pembunuh,” kata Jarvis.

Baca juga: Masuk Tim Pabrikan Ducati, Jack Miller Bidik Kemenangan

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

Baru-baru ini, dalam wawancara dengan Corriere della Sera, Rossi mengatakan bahwa ia sulit membuka pintu maaf untuk Marquez terkait insiden di lintasan MotoGP enam tahun silam.

Rossi mengatakan hingga kini belum bisa memaafkan Marquez atas insiden yang terjadi di Sepang 2015.

"Mustahil, apa yang dia lakukan terhadap saya tidak bisa dimaafkan," ungkap Rossi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X