Legenda Balap Tanah Air Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia

Kompas.com - 02/01/2021, 12:10 WIB
Mantan Pembalap Alex Asmasoebrata memberikan keterangan ke media terkait pemeriksaan yang di alaminya di Mapolda Metro Jaya pada Selasa (5/3/2019) KOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARIMantan Pembalap Alex Asmasoebrata memberikan keterangan ke media terkait pemeriksaan yang di alaminya di Mapolda Metro Jaya pada Selasa (5/3/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar duka datang dari dunia balap tanah air pada awal 2021. Mantan pebalap nasional Alex Asmasoebrata menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (2/1/2021) pukul 00.10 WIB di RSCM Kencana.

Kabar meninggalnya mantan pebalap nasional ini diumumkan putrinya, Alexandra Asmasoebrata lewat Instagran Story.

“Kami memohon maaf atas segala kesalahan alm, semoga alm husnul khotimah,” ucap Alexandra dalam unggahannya.

Baca juga: Yamaha F155, Versi Sangar Exciter 155!

Alex AsmasoebrataDok Warta Kota Alex Asmasoebrata

Pria kelahiran 23 Juni 1951 ini diketahui beberapa waktu lalu sedang menderita kanker pankreas dan hati.

Alex merupakan pebalap seangkatan dengan Aswin Bahar, Tinton Suprapto, Deyu dan Dolly Indra Nasution. Kiprah balapnya sudah dimulai sejak zaman Sirkuit Ancol dan berlanjut di Sirkuit Sentul.

Karena kecintaannya dengan dunia balap, Alex terakhir turun sebagai pebalap gokart di kelas Senior dan Expert.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X