Stoner Bilang Quartararo, Vinales, dan Dovi Terburuk Performanya

Kompas.com - 24/11/2020, 08:42 WIB
Casey Stoner. MOTORSPORT.comCasey Stoner.

QUEENSLAND, KOMPAS.com - Casey Stoner tampak belum puas dengan hasil MotoGP 2020. Juara dunia dua kali itu berpendapat tanpa Marc Marquez maka kejuaraan musim ini kurang maksimal.

Stoner yakin jika Marc tidak cedera maka dia bisa dengan mudah meraih gelar kesembilan. Marc dapat mengunci gelar musim ini lebih cepat sebab jumlah serinya lebih sedikit dari musim lalu.

Baca juga: Stoner Sedih Melihat Penampilan Rossi Saat Ini

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

"Saat ini dia bisa jadi juara. Balapan dengan setengah dari Kejuaaraan Dunia. Hasil musim ini menunjukkan betapa superiornya dia terhadap rival," kata Stoner kepada El Mundo dikutip dari Corsedimoto, Selasa (24/11/2020).

Sebelumnya Stoner pernah mengatakan peraih Juara Dunia 2020 kurang greget. Stoner mengindikasikan bahwa tanpa Marc maka juara musim ini belum bisa dianggap juara sesungguhnya.

Pernyataan itu kemudian ditanggapi oleh para pebalap yang masih aktif, salah satunya Joan Mir. Saat itu Mir sangat kesal dengan Stoner, sebab dia sedang bertarung dengan Fabio Quartararo.

Kini dalam wawancara barunya Stoner bahkan tak ragu menyebut daftar pebalap yang dianggapnya sangat buruk di musim ini, yaitu Quartararo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Baca juga: Panas, Joan Mir Sebut Casey Stoner Terlalu Banyak Omong

Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Alasannya ialah ketiganya tidak mampu memanfaatkan peluang dengan absennya Marc. Pebalap yang gantung helm di usia 27 itu menyebut ketiganya bisa tersenyum saat dapat hasil yang buruk.

"Quartararo, Vinales dan Dovizioso. Mereka tersesat di sepanjang jalan. Saya terkejut melihat itu, meski membuat kesalahan banyak yang terus tersenyum. Saya tidak mengerti kenapa. Di masa saya tidak seperti itu,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X