Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stoner Bilang Quartararo, Vinales, dan Dovi Terburuk Performanya

QUEENSLAND, KOMPAS.com - Casey Stoner tampak belum puas dengan hasil MotoGP 2020. Juara dunia dua kali itu berpendapat tanpa Marc Marquez maka kejuaraan musim ini kurang maksimal.

Stoner yakin jika Marc tidak cedera maka dia bisa dengan mudah meraih gelar kesembilan. Marc dapat mengunci gelar musim ini lebih cepat sebab jumlah serinya lebih sedikit dari musim lalu.

"Saat ini dia bisa jadi juara. Balapan dengan setengah dari Kejuaaraan Dunia. Hasil musim ini menunjukkan betapa superiornya dia terhadap rival," kata Stoner kepada El Mundo dikutip dari Corsedimoto, Selasa (24/11/2020).

Sebelumnya Stoner pernah mengatakan peraih Juara Dunia 2020 kurang greget. Stoner mengindikasikan bahwa tanpa Marc maka juara musim ini belum bisa dianggap juara sesungguhnya.

Pernyataan itu kemudian ditanggapi oleh para pebalap yang masih aktif, salah satunya Joan Mir. Saat itu Mir sangat kesal dengan Stoner, sebab dia sedang bertarung dengan Fabio Quartararo.

Kini dalam wawancara barunya Stoner bahkan tak ragu menyebut daftar pebalap yang dianggapnya sangat buruk di musim ini, yaitu Quartararo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Alasannya ialah ketiganya tidak mampu memanfaatkan peluang dengan absennya Marc. Pebalap yang gantung helm di usia 27 itu menyebut ketiganya bisa tersenyum saat dapat hasil yang buruk.

"Quartararo, Vinales dan Dovizioso. Mereka tersesat di sepanjang jalan. Saya terkejut melihat itu, meski membuat kesalahan banyak yang terus tersenyum. Saya tidak mengerti kenapa. Di masa saya tidak seperti itu,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/24/084200515/stoner-bilang-quartararo-vinales-dan-dovi-terburuk-performanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke