Tantang Rush dan Terios, Kia Sonet Mengaspal Pekan Depan

Kompas.com - 05/11/2020, 16:21 WIB
Teaser Kia Sonet yang dikabarkan meluncur 11 November 2020 www.kia.comTeaser Kia Sonet yang dikabarkan meluncur 11 November 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa kali penampakannya tertangkap kamera, akhirnya PT Kreta Indo Artha, pemegang merek Kia di Indonesia, memberikan petunjuk soal kehadiran compact SUV terbarunya, Kia Sonet.

Sinyal hadirnya Kia Sonet sudah mulai dibocorkan dari situs resmi Kia yang menampilkan siluet Sonet dengan dua DRL-nya bertuliskan "Get Ready To Live Extra".

Tak hanya itu, melirik Instagram resmi Kreta Indo Artha, petunjuk kedatangan Sonet makin jelas melalui penggalan feed-nya. Kia Sonet bakal meluncur di Tanah Air pekan depan, tepatnya 11 November 2020.

Baca juga: Kia Sonet Meluncur Sesaat Lagi di Indonesia

Seperti dijelaskan sebelumnya, Marketing anda Development Division Head PT KIA Ario Soerjo, sudah memberikan informasi bila adik dari Kia Seltos itu akan hadir meramaikan jajaran SUV lima penumpang di Indonesia sesaat lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bersiaplah untuk sesuatu yang baru dan Extra di 2020. Penasaran? Pantengin terus timeline @kia_indonesia biar nggak ketinggalan updatenya, KIA Holics! #LiveExtra #KIAMovingWithYou #KIAisback #KIAAwesome #MyKIA #KIAIndonesia #LifeWithKIA #KIA #indomobilKIA #KIAindomobil

A post shared by Kreta Indo Artha (KIA) (@kia_indonesia) on Nov 3, 2020 at 10:31pm PST

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebentar lagi, nanti tunggu saja undanganya ya," kata Ario kepada Kompas.com akhir Oktober 2020.

Namun untuk model serta pilihan mesinnya sendiri masih menjadi rahasia. Pasalnya, bila melihat Sonet yang ada di India, terdapat tiga pilihan mesin, mulai dari 1.200 cc bensin, 1.000 cc turbo, dan 1.500 diesel.

Dari segi karakter di Indonesia dan berbekal pernyataansebelumnya soal mesin diesel pada Seltos, besar kemungkinan Sonet yang akan diluncurkan menggunakan mesin bensin, tinggal masalah kubikasi dan sistem transmisinya saja yang mana.

Baca juga: KIA Ungkap Alasan Hati-hati Menjual Seltos Bermesin Diesel

Penampakan Kia SonetKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Penampakan Kia Sonet

Dengan status sebagai adik dari Seltos, otomatis kisaran harganya pun jauh lebih murah. Tapi sebelumnya Ario pun sudah mengatakan bila rentang harganya akan berada di antara Picanto dan Rio tertinggi, artinya bisa bermain antara Rp 230 sampai Rp 290 jutaan.

Melihat dari statusnya, Kia Sonet harusnya menjadi rival sepadan dari Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, namun lantaran keduanya juga belum hadir di Indonesia hingga detik ini, Sonet pun akan berhadapan dengan Rush dan Terios. Termasuk juga untuk Honda BR-V, dan Honda HR-V 1.5 L.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.