Menu Mobil Murah pada November 2020, Ada Pilihan Edisi Khusus

Kompas.com - 05/11/2020, 08:02 WIB
Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM ADMPeluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya segmen LMPV, harga mobil murah ramah lingkungan, alias low cost green car (LCGC) pada November 2020 ini juga masih stabil.

Dari pantauan Kompas.com, tak ada perubahan bila dibandingkan Oktober. Baik Honda, Toyota, Daihatsu, dan Suzuki, masih tetap memasarkan LCGC dengan harga yang sama.

Berdasarkan empat merek yang menawarkan mobil murah, secara varian terbanyak disedikan oleh Daihatsu, baik untuk Sigra atau Ayla. Dengan demikian otomatis rentang harganya juga lebih bervariasi.

Baca juga: Diskon Mobil Murah November Ini, Honda Brio Tembus Rp 20 Juta

Namun, buat konsumen yang ingin LCGC dengan tampilan berbeda dan lebih fresh, boleh melirik Wagon R edisi perayaan 50 tahun Suzuki di Tanah Air.

Walau konsep desain masih sama, namun sebagai model edisi khusus otomatis tetap ada pembeda yang membuatnya lebih spesial.

Suzuki Karimun Wagon R Special EditionSIS Suzuki Karimun Wagon R Special Edition

Misalnya, Suzuki memberikan beberapa sentuhan yang membuatnya sedikit lebih sporty. Mulai dari grille lower dengan warna piano black, lip spoiler, front spoiler sampai side skirt di bagian samping.

Dari semua itu, penyematan pelek dengan kelir gun metal menjadi yang paling mendongkrak tampilan Wagon R. Sedangkan bagian belakang terdapat rear under spoiler dan upper spoiler.

Konsumen yang mencari LCGC pada bulan ke-11 di 2020 ini juga bisa memanfaatkan ragam promo menarik yang ditawarkan para wiraniaga. Dari informasi yang redaksi terima, diskon untuk mobil murah mencapai puluhan juta.

Baca juga: Gaikindo Berharap Jualan LCGC Bisa Terdongkrak dengan Relaksasi Pajak

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Contoh untuk Daihatsu Sigra dan Ayla yang kabarnya diganjar diskon sampai Rp 10 juta. Sementara untuk Brio Satya, potongannya mencapai Rp 7 jutaan.

Honda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X