Era Digital, KTB Mulai Jualan Suku Cadang Fuso Lewat Marketplace

Kompas.com - 04/11/2020, 14:25 WIB
Ilustrasi perawatan Mitsubishi Fuso KTBIlustrasi perawatan Mitsubishi Fuso
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan secara daring di masa pandemi cukup mengalami peningkatan drastis. Banyak sektor usaha mulai mengalihkan bisnisnya melalui saluran marketplace, termasuk juga agen pemegang merek (APM).

Bahkan, tak hanya sekadar menjajakan produk saja, namun juga manawarkan paket servis dan suku cadang seperti yang dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB) via Tokopedia.

Adapun promo khusus yang ditawarkan pada Oktober-November 2020 adalah "Paket Terang dan Paket Kokoh" dengan iming-iming diskon hingga 40 persen. Tak hanya itu, ada ekstra diskon untuk pembelian unit kendaraan Mitsubishi Fuso.

Baca juga: Tak Perlu ke Diler, Beli Truk Fuso Bisa di Tokopedia

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT KTB, mengatakan official store Mitsubishi Fuso menyediakan paket penjualan untuk layanan purna jual dan suku cadang untuk memudahkan konsumennya.

Official Store KTBKTB Official Store KTB

"Secara bertahap, kami akan melengkapi produk penjualan di Tokopedia, sehingga pelanggan dapat melakukan transaksi pemberlian produk hingga purna jual secara online dengan mudah dan cepat," ujar Duljatmono, dalam keterangan resminya, Selasa (3/11/2020).

Untuk melakukan transaksi pembelian, konsumen lebih dulu harus memilih area sesuai domisili. Terdapat delapan area yang meliputi seluruh wilayah di Indonesia.

Setelah itu, pelanggan tinggal memilih jaringan diler yang tersedia pada area yang telah di pilih yang kini telah terdapat 24 Group Dealer Mitsubishi Fuso.

Baca juga: Begini Cara Beli Truk Fuso Lewat Tokopedia

Kendaraan niaga ramah lingkungan truk elektrik Mitsubishi Fuso eCanterKOMPAS.com/Nana Triana Kendaraan niaga ramah lingkungan truk elektrik Mitsubishi Fuso eCanter

Selanjutnya pelanggan tinggal memilih paketnya, Terang atau Kokoh, konfirmasi melalui fitur chat messanger dan Salesforce akan memandu proses transaksi dan pembayaran.

Untuk paket Terang, detailnya antara lain seperti servis pergantian aki, pembelian aki dan air aku, diskon 40 persen atau cashback Rp 300.000, dan berlaku dari Oktober-November 2020. Sedangkan paket Kokoh, terdiri dari servis penggantian axle shaft, brake V/C/A & Kinpin, diskon 40 persen, dan lainnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X