Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Mulai Kirim Kicks e-Power ke Konsumen Indonesia

Kompas.com - 28/10/2020, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah satu bulan lebih resmi meluncur di Tanah Air, akhirnya Nissan Indonesia mulai melakukan pengiriman Kicks e-Power bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian.

Walau tak menyebutkan berapa jumlah pemesananya sampai saat ini, namun Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia, mengklaim bila compact sport utility vehicle (SUV) hibrida berteknologi e-Power tersebut cukup mendapatkan sambutan positif dalam waktu yang singkat.

Status Kicks e-Power sebagai mobil hybrid termurah di Indonesia dengan Rp 449 juta on the road Jakarta, menjadi salah satu alasannya.

Baca juga: Diskon Nissan Livina Tembus Rp 50 Juta

"Kami berterima kasih kepada pelanggan yang memberikan kepercayaan pada Nissan Kicks e-Power. Penyerahan unit ini merupakan momen yang sangat berharga, karena kami dapat berbagi teknologi terbaik Nissan kepada pelanggan, para pengguna pertama teknologi e-Power di Indonesia," ucap Sekiguchi dalam keterangan resminya, Selasa (27/10/2020).

Sekiguchi mengatakan, penyerahan unit Kick e-Power ke tangan konsumen di Indonesia menjadi kegembiraan tersendiri.

Test drive Nissan Kicks e-Power ke CiletuhKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Test drive Nissan Kicks e-Power ke Ciletuh

Momen tersebut menandakan bila Nissan siap menghadirkan pengalaman berkendara yang mengesankan dan unik, serta menampilkan berbagai teknologi yang mewakili DNA berani dari Nissan.

Bagi konsumen yang tertarik untuk menjajal sensasi berkendara Kicks e-Power, Sekiguchi juga menundang pelanggan untuk langsung melakukan test drive. Caranya cukup melakukan registrasi via situs resmi Nissan Indonesia.

Nissan juga menjamin bila semua kegiatan, mulai dari test drive sampai dengan pengiriman unit ke tangan konsumen, dilakukan dengan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat.

Kicks e-Power datang sebagai SUV berteknologi hybrid yang berbeda dari kebanyakan mobil sejenisnya. Walau tetap mengusung mesin bensin, namun keberadaan teknologi konvensional in8 hanya dijadikan sebagai genset saja.

Baca juga: Nissan Magnite Calon Rival Rocky dan Raize Mulai Menampakkan Diri

Sementara sistem pengeraknya, memanfaatkan motor listrik. Lantaran itu, sensari berkendara Kicks e-Power memang punya sensasi seperti mengendarai mobil listrik murni, mulai dari tingkat keheningan sampai limpahan torsi yang dihasilkan.

Nissan juga membekali Kicks e-Power dengan Safety Shield System untuk pengalaman berkendara yang aman dan percaya diri, yang mencakup beragam teknologi pertama di kelasnya. Mulai dari Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Emergency Braking System, dan Intelligent Cruise Control.

Desain Nissan Kicks e-PowerKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Desain Nissan Kicks e-Power

Setiap pembelian Kicks e-Power, konsumen akan mendapatkan Nissan Care Package, yang mencakup suku cadang dan servis berkala gratis hingga 4 tahun atau 50.000 km. Tak hanya itu, selain garansi kendaraan standar 3 tahun atau 100.000 km, Nissan juga memberikan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikkan hingga 5 tahun atau 100.000 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com