Meski Tak Kompetitif, Stefan Bradl Masih Jadi Andalan HRC

Kompas.com - 26/10/2020, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak absen musim ini, kehadiran Marc Marquez di Repsol Honda Team digantikan sementara oleh Stefan Bradl. Sisa tiga seri lagi, Bradl dikabarkan akan kembali menggantikan Marquez.

Meskipun performanya bisa dibilang jauh dari kompetitif, tapi Honda Racing Corporation (HRC) selalu menurunkan Bradl untuk menggantikan Marquez.

Baca juga: Bradl Puji Alex Marquez Bisa Taklukkan Honda RC213V

Sebab, Bradl juga berlaku sebagai test rider Honda. Dengan Bradl menggantikan Marquez, maka pengembangan motor masih bisa dilakukan.

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Hanya di MotoGP Le Mans Bradl bisa finis di sepuluh besar, tepatnya urutan kedelapan. Tapi, itu pun juga karena banyak pebalap banyak yang terjatuh dan kondisi sirkuit basah.

Bradl mengatakan, untuk balapan di Valencia, Spanyol, bisa saja HRC kembali meminta dirinya untuk balapan lagi atau Marquez akan kembali balapan.

"HRC akan meminta saya lagi atau Marc akan kembali. Tapi, saya menduga yang pertama," ujar Bradl, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Stefan Bradl Kembali Gantikan Marc Marquez di MotoGP Aragon

Sebelum MotoGP Teruel dimulai, Bradl sempat mengatakan bahwa dirinya akan terus menggantikan Marquez hingga seri terakhir.

"Saya yakin Marc tidak akan balapan lagi di 2020," kata Bradl.

Namun, ada kemungkinan juga Marquez akan kembali balapan. Sebab, Valencia merupakan balapan di Spanyol dan cukup penting bagi pebalap tuan rumah untuk balapan di sana.

Selain itu, seri terakhir akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, di mana untuk pertama kalinya perhelatan MotoGP akan dilakukan di sana. Bisa saja Marquez juga ingin menjajal sirkuit tersebut dengan motor MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.