Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Dovi Jawab soal Kemungkinan Pindah ke Aprilia

Kompas.com - 19/10/2020, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - Simone Battistella, manajer Andrea Dovizioso, mengatakan masih mengamati situasi apakah kliennya musim depan bisa pindah ke tim Aprilia atau tidak.

Masa depan Dovi memang belum pasti. Setelah memutuskan mundur dari Ducati, dia belum dapat tawaran di tim lain. Satu-satunya yang masih memungkinkan yaitu Aprilia, itu pun belum pasti.

Aprilia masih menunggu hasil sidang terbaru Andrea Iannone soal kasus doping yang menimpanya akhir tahun lalu. Jika putusannya memberatkan, baru kemungkinan Aprilia merilik pebalap lain.

Baca juga: Quartararo Turun Peringkat Gara-gara Ban Depan, Bukan karena Cedera

 tim Aprilia Racing, Bradley Smith.AFP/ANDREAS SOLARO tim Aprilia Racing, Bradley Smith.

"Masih belum ada tawaran dari mereka. Kita bicarakan. Andrea ingin memahami proyek tersebut dan melihat apakah ada proposal," kata Battistella kepada Sky Sport, dikutip Senin (19/10/2020).

Battistella mengatakan belum ada tawaran kerja sama. Jika pun ada maka Dovi juga harus tetap menimbang untung rugi meski dalam kasus ini posisinya sebetulnya terjepit.

"Proyek ini adalah hal yang paling penting, untuk saat ini belum ada klarifikasi dan kami akan melihat dalam beberapa hari ke depan apakah ada pergerakan," katanya.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Kudeta Posisi Quartararo

Dari sisi Dovi sendiri masih belum jelas apakah memang menginginkan ke Aprilia atau tidak. Sebab, sebetulnya banyak isu yang menerpa Dovi, seperti butuh jaminan teknis dan gaji tinggi.

Salah satu hal yang ditengarai membuat Dovi hengkang dari Ducati ialah gaji yang tak sesuai. Alasan lain yaitu soal perlakuan Ducati yang kurang baik. Meski demikian, sampai kini hal itu tidak pernah dikonfirmasi langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com