Kompas.com - 19/10/2020, 17:21 WIB
|

ARAGON, KOMPAS.com - Simone Battistella, manajer Andrea Dovizioso, mengatakan masih mengamati situasi apakah kliennya musim depan bisa pindah ke tim Aprilia atau tidak.

Masa depan Dovi memang belum pasti. Setelah memutuskan mundur dari Ducati, dia belum dapat tawaran di tim lain. Satu-satunya yang masih memungkinkan yaitu Aprilia, itu pun belum pasti.

Aprilia masih menunggu hasil sidang terbaru Andrea Iannone soal kasus doping yang menimpanya akhir tahun lalu. Jika putusannya memberatkan, baru kemungkinan Aprilia merilik pebalap lain.

Baca juga: Quartararo Turun Peringkat Gara-gara Ban Depan, Bukan karena Cedera

 tim Aprilia Racing, Bradley Smith.AFP/ANDREAS SOLARO tim Aprilia Racing, Bradley Smith.

"Masih belum ada tawaran dari mereka. Kita bicarakan. Andrea ingin memahami proyek tersebut dan melihat apakah ada proposal," kata Battistella kepada Sky Sport, dikutip Senin (19/10/2020).

Battistella mengatakan belum ada tawaran kerja sama. Jika pun ada maka Dovi juga harus tetap menimbang untung rugi meski dalam kasus ini posisinya sebetulnya terjepit.

"Proyek ini adalah hal yang paling penting, untuk saat ini belum ada klarifikasi dan kami akan melihat dalam beberapa hari ke depan apakah ada pergerakan," katanya.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Kudeta Posisi Quartararo

Dari sisi Dovi sendiri masih belum jelas apakah memang menginginkan ke Aprilia atau tidak. Sebab, sebetulnya banyak isu yang menerpa Dovi, seperti butuh jaminan teknis dan gaji tinggi.

Salah satu hal yang ditengarai membuat Dovi hengkang dari Ducati ialah gaji yang tak sesuai. Alasan lain yaitu soal perlakuan Ducati yang kurang baik. Meski demikian, sampai kini hal itu tidak pernah dikonfirmasi langsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.