Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tokyo Motorcycle Show ke-48 Resmi Batal, Kembali Digelar 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 memaksa banyak acara dibatalkan. Bahkan, pameran otomotif sekelas internasional seperti Tokyo Motorcycle Show (TMS) pun terdampak.

Dikutip dari YoungMachine.com, Tokyo Motor Show Association (TMSA) mengumumkan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk membatalkan Tokyo Motorcycle Show ke-48, yang dijadwalkan pada 2021. Pembatalan sebelumnya sudah dilakuka lebih dahulu yang seharusnya pamerann juga berlangsung tahun ini (2020).

Penyebabnya adalah risiko dari infeksi virus corona tidak bisa diprediksi. Pihak TMSA bermaksud mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pengunjung dan peserta pameran.

Dikarenakan tidak ada tanda-tanda bahwa infeksi dari virus corona akan membaik dan tidak mungkin untuk memprediksi resiko infeksi akan hilang pada musim semi 2021, maka diambil keputusan tersebut.

Di masa depan, pihak TMSA berencana untuk menggelar kembali pameran pada 2022 mendatang. Hal tersebut dilakukan sembari memantau perkembangan dari infeksi virus corona.

Perlu diketahui, ajang Tokyo Motorcycle Show menjadi salah satu pameran berskala internasional yang paling ditunggu. Banyak pabrikan sepeda motor yang menampilkan konsep sepeda motor masa depan dan melakukan peluncuran produk baru.

Salah satu pameran yang terbilang berhasil dilakukan di tengah pandemi adalah Bangkok Motor Show (BMS) 2020 yang digelar pertengahan Juli lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/29/074200515/tokyo-motorcycle-show-ke-48-resmi-batal-kembali-digelar-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke