Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Pilihan Skutik Bekas Harga Rp 3 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai, membuat kebiasaan masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta alami perubahan. Salah satunya adalah, masyarakat enggan menggunakan transportasi umum dan lebih memilih untuk menggunakan transportasi pribadi.

Terkait hal ini sales diler motor bekas Songsi Motor Darwin Danubrata mengatakan, untuk motor bekas yang cukup diminati saat ini adalah skutik dengan harga murah di bawah Rp 5 jutaan salah satunya Honda Beat. 

“Ini bisa jadi karena masyarakat masih takut tertular virus kalau naik kendaraan umum, makanya mereka beralih untuk membeli kendaraan pribadi namun dengan harga terjangkau,” ujar Darwin saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/9/2020).

Bagi Anda yang sedang mencari motor bekas Rp 3 jutaan untuk menemani mobilitas sehari-hari, berikut pilihannya:

1. Yamaha Mio Generasi Pertama


Pilihan pertama jatuh pada Yamaha Mio. Hadir dengan mesin berkapasitas 113cc, motor ini sempat menjadi primadona bahkan menggeser posisi motor bebek secara perlahan.

Terbukti dengan total penjualannya yang terhitung sejak muncul pertama kali di 2003 hingga 2013 menyentuh lebih dari 7 juta unit.

Motor ini bisa menjadi solusi Anda yang ingin mencari skutik murah harga Rp 3 jutaan. Berdasarkan situs jual beli kendaraan, motor ini dibanderol mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 3,4 juta.

2. Honda BeAT Generasi Pertama

Honda BeAT generasi pertama ini dibekali dengan mesin 108cc dan masih menggunakan pembakaran karburator. Meski dianggap punya konsumsi bahan bakar yang boros, motor ini terbilang irit pada zamannya.

Motor ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 3,2 juta sampai Rp 4 jutaan di situs jual beli motor bekas.

3. Suzuki Skywave

Suzuki Skywave ini bisa didapat dengan harga Rp 2 juta hingga Rp 3 juta di beberapa lapak pasar motor bekas online.

4. Suzuki Spin

Suzuki Spin memiliki kelebihan yang sama dengan Suzuki Skywave yaitu dibekali dengan mesin 125cc. Hanya saja memang motor ini termasuk jarang ada di diler motor bekas.

Kisaran harga bekas motor ini Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/27/080100415/deretan-pilihan-skutik-bekas-harga-rp-3-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke