Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Kritisi Sukses KTM di MotoGP 2020

Kompas.com - 03/09/2020, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

SPIELBERG, KOMPAS.com - KTM membuat lompatan besar di awal musim 2020 dengan meraih tiga podium dan di antara dua kemenangan, membuatnya tidak lagi bisa dianggap sebelah mata di MotoGP.

Sorotan mengarah pada Dani Pedrosa yang dianggap piawai memberikan masukan terhadap pengembangan KTM RC16. Membuat satu-satunya motor yang masih pakai sasis baja itu bisa kencang di 2020.

Baca juga: Ini Peran Penting Pedrosa yang Bikin KTM Sukses di MotoGP

Meski demikian, pebalap utama tim pabrikan KTM Pol Espargaro mencoba bersikap kritis. Pebalap yang meraih podium tiga di GP Styria itu mengatakan ukuran kemajuan RC16 belum jelas karena tidak ada Marc Marquez.

Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP AustriaKTM Factory Racing Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP Austria

"Saya tidak ingin menjadi negatif, karena saya selalu positif, tetapi saat ini orang terbaik di balapan tidak ada di sini," kata Espargaro mengutip Crash.net, Kamis (3/9/2020).

"Saya ingin membandingkan dengan yang terbaik. Dia tidak ada di sini dan saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, karena Nakagami cukup cepat (dengan RCV213 2019). Biasanya Marc lebih cepat darinya. Saya tidak tahu," katanya.

Baca juga: Rahasia Sasis Baja KTM yang Sempat Diragukan di MotoGP

Pebalap yang musim depan pindah ke Repsol Honda itu mengatakan, banyak orang melihat kemajuan KTM yang sangat pesat di 2020. Hal itu benar, tapi pasti bukan hanya karena persoalan motor.

"Kami (KTM) sangat bagus, ini benar. Tapi apakah kami sebagus kelihatannya? Ini pertanyaan saya dan saya tidak tahu. Saya ingin cari tahu dengan lebih banyak balapan. Di Jerez kami tidak sebagus seperti di Ceko dan Austria. Jadi saya hanya ingin tetap tenang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com